Mega Proyek PLTS Cirata Diresmikan Jokowi Oktober, Ridwan Kamil : 900 Warga Lokal Dilibatkan di Proyek Ini

- 12 Agustus 2023, 18:00 WIB
DPRD Pastikan 70 Persen Proyek PLTS Cirata Masuk Wilayah Kabupaten Purwakarta
DPRD Pastikan 70 Persen Proyek PLTS Cirata Masuk Wilayah Kabupaten Purwakarta /Dok DPRD Purwakarta

PRFMNEWS - Mega Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung pertama di Indonesia dan terbesar di Asia akan dibangun di perairan Waduk Cirata.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung alias 'kebun matahari' di Waduk Cirata bakal diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Oktober. Menurutnya proyek ini menjadi PLTS terapung terbesar di Asia Tenggara.

“Akan diresmikan Presiden @jokowi Insya Allah akhir Oktober,” ujar laki-laki nan karib disapa Kang Emil di akun instagramnya Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga: Menkominfo Sebut Judi Online Banyak Jerat Sopir hingga Ojol

Adapun mega proyek di Jawa Barat tersebut merupakan tenaga pembangkit listrik dari daya baru terbarukan dari tenaga matahari.

Kang Emil menyatakan pembangkit listrik tenaga mentari tersebut bakal menjadi nan tercanggih apalagi menjadi Solar Panel Project terbesar se ASEAN.

Adapun proyek tersebut merupakan kerjasama PLN dan Masdar dari Abu Dhab senilai Rp 1,7 Triliun.

"Inilah solar panel project terbesar se-ASEAN. Pembangkit listrik tenaga matahari tercanggih. Kerjasama PLN dan Masdar dari Abu Dhabi. Investasi senilai Rp 1,7 triliun. Akan diresmikan Presiden @jokowi Insya Allah akhir Oktober," tulisnya lagi.

Baca Juga: Gaet Pelatih Eks Persib, Sukabumi Football Academy Sukses Raih Prestasi Ajang Internasional Gothia Cup

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah