Arungi Pulau Flores dengan Kayak, Eiger Dukung Ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara

- 25 Juli 2023, 15:30 WIB
Tim Dayung Jelajah Nusantara - Flores Sea Kayak Expedition
Tim Dayung Jelajah Nusantara - Flores Sea Kayak Expedition /HO/Tim DJN Wanadri


PRFMNEWS - Mengarungi pulau-pulau Indonesia menggunakan kayak mungkin terdengar seperti hal yang mustahil.

Namun tidak bagi anak-anak bangsa pemberani ini. Mereka adalah Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, Wanadri, yang merancang Ekspedisi Berkelanjutan Dayung Jelajah Nusantara (DJN).

Lewat ekspedisi DJN, mereka akan mengelilingi pulau-pulau besar di Indonesia menggunakan kayak. Pelaksanaan ekspedisi akan ditandai oleh pengarungan pertama bertajuk ‘Flores Sea Kayak Expedition’.

Baca Juga: Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata dan Pameran Ekraf Sambut 2 Event Olahraga Internasional

Berlokasi di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI, Menparekraf Sandiaga Uno secara simbolis melepas tim Dayung Jelajah Nusantara - Flores Sea Kayak Expedition, pada Senin 24 Juli 2023.

Berkolaborasi dengan Komunitas Budaya Rumah Nusantara, awak ekspedisi ini adalah enam orang pedayung (tim Segara) dan tiga orang tim pendukung darat (tim Nusa). Tim Segara akan mendayung mengitari pulau Flores, yang berjarak tempuh 1.050 km, dalam perkiraan durasi pelaksanaan 52 hari di periode Agustus- September 2023.

Ketua Ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara, Yoppi Saragih mengatakan, lewat ekspedisi ini, pihaknya ingin menegaskan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan lokasi petualangan pesisir tropis terbaik.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Pemerintah Daerah Jayapura Menetapkan Ekraf Unggulan Lewat PMK3I

Pengarungan pertama akan dimulai dengan menyiarkan keindahan alam di Kawasan pesisir Pulau Flores.

"Selain keindahan alam, ekspedisi ini juga akan mengamati bagaimana masyarakat di kawasan pesisir menghadapi perubahan global (secara iklim, kesejahteraan, dan pencemaran)," ungkap Yoppi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x