Sandiaga Uno Dorong Pemerintah Daerah Jayapura Menetapkan Ekraf Unggulan Lewat PMK3I

- 6 Juli 2023, 17:30 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif yang berlangsung di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Rabu 5 Juli 2023 malam.
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif yang berlangsung di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Rabu 5 Juli 2023 malam. /Dok Kemenparekraf

PRFMNEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong Kabupaten dan Kota Jayapura dalam upaya membangkitkan ekonomi kreatif guna terbukanya lapangan kerja.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten/Kota Jayapura bersama pemerintah setempat untuk segera menetapkan subsektor ekonomi kreatif unggulan.

Penetapan tersebut dilakukan melalui proses Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) agar dapat fokus mengembangkannya sehingga bisa masuk dalam jaringan kabupaten/kota (KaTa) kreatif.

Baca Juga: 2 Ramuan Herbal ini Ampuh Atasi Batuk Kering dan Batuk Berdahak, kata Dokter Zaidul Akbar

"Kami dorong Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura mengajukan diri untuk diuji petik. Dan proses ini akan menampilkan potensi-potensi terbaik ekonomi kreatif yang dimiliki. Sehingga talenta-talenta terbaik, usaha-usaha yang menjadi sangat menarik dan sangat unik ini bisa kita kembangkan," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Hal tersebut, ia sampaikan dalam acara Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif yang berlangsung di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Rabu 5 Juli 2023 malam.

Menurut Sandiaga Uno, salah satu subsektor yang dapat diunggulkan adalah subsektor seni pertunjukan.

Baca Juga: Dewa United Rekrut Ricky Kambuaya dari Persib Bandung

Karena Kabupaten dan Kota Jayapura memiliki ragam seni pertunjukan yang sarat akan makna dan budaya khas Papua. Salah satunya Tari Isosolo yang biasa menjadi tarian pembuka pada Festival Danau Sentani.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah