Jadwal dan Cara Naik Bus Tingkat 'Denok Kenang', Wisata Gratis Keliling Kota Semarang

- 10 Juli 2023, 08:40 WIB
Bus Denok Kenang
Bus Denok Kenang /Semarang/

PRFMNEWS – Keliling Kota Semarang naik bus tingkat "Denok Kenang" bisa menjadi alternatif agenda berwisata gratis bagi Anda yang tengah mengisi waktu liburan sekolah di Kota Atlas ini.

Bus tingkat Denok Kenang beroperasi gratis sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan (Dishub).

Jadwal dan cara naik bus tingkat Denok Kenang untuk keliling Kota Semarang yang terbuka untuk umum termasuk wisatawan dari luar daerah ini diungkap Kepala Dishub Kota Semarang Endro P Martanto.

Baca Juga: Restoran di Bandung Ini Hadirkan Sensasi Makan Nikmat Sambil Liat Pemandangan Hewan Eksotis

Untuk jadwal keberangkatan, Endro mengatakan, secara normal bus wisata Denok Kenang hanya melayani tiga kali perjalanan dalam satu hari, tetapi bisa saja ada penambahan jadwal.

"Normalnya itu trip tiga kali ya, tapi bisa ditambah melihat permintaan yang masuk," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Khusus untuk perorangan atau umum hanya tersedia di hari Sabtu-Minggu, sedangkan untuk rombongan harus mengirimkan surat permohonan maksimal 60 orang kepada Kepala Dishub Kota Semarang, dengan jadwal perjalanan menyesuaikan antrean.

"Secara prinsip, permohonan yang masuk (menggunakan bus wisata) itu bukan hanya untuk warga Kota Semarang. Boleh (dari luar daerah),” ungkapnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Pemerintah Daerah Jayapura Menetapkan Ekraf Unggulan Lewat PMK3I

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x