Fornas Bantu Kenalkan Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

- 6 Juli 2023, 08:33 WIB
Pembukaan FORNAS VII 2023 di Stadion si Jalak Harupat Bandung Minggu, 2 Juli 2023.
Pembukaan FORNAS VII 2023 di Stadion si Jalak Harupat Bandung Minggu, 2 Juli 2023. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau Fornas VII 2023 yang diselenggarakan di Jawa Barat (Jabar) dipusatkan di Kabupaten Bandung.

Ajang ini pun menjadi salah satu sarana pengenalan pariwisata di Kabupaten Bandung apalagi venue Fornas di Kabupaten Bandung diselenggarakan di beberapa tempat wisata di kawasan Pacira (Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali).

Kepala Divisi 1 Kegiatan Jenis Olahraga Fornas VII 2023 Dadan Helpiandi menyebutkan, sebanyak 22.000 pegiat Fornas VII 2023 dan juga 3.000 oficial menjadi pasar yang bagus untuk mengenalkan kawasan wisata di wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Fornas VII 2023 Ikut Perkenalkan Sport Tourism di Jawa Barat

"Selain bertanding, silahkan untuk menikmati kawasan wisata dan tentunya berbelanja dan menikmati kuliner Bandung," kata Dadan dalam konferensi pers, Selasa 4 Juli 2023.

Menurutnya, Fornas bukan sebagai ajang persaingan olahraga prestasi, namun tujuan utamanya untuk membudayakan olahraga di masyarakat tanpa melihat usia, gender dan tak harus merupakan seorang atlet. Siapa saja dapat ikut berpartisipasi.

"Perolehan medali bukan patokan dan tujuan utama Fornas. Klasemen diadakan agar pegiat olahraga ini memiliki tujuan dan tantangan untuk jadi pemenang," jelasnya. ***

Pertandingan akan berlangsung hingga 8 Juli, yang akan digelar di 37 venue pertandingan dan eksebisi.

Baca Juga: Dadang Supriatna Ungkap Kenapa Kabupaten Bandung Bisa Jadi Tuan Rumah FORNAS 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x