Perbarui MoU Sister City, Kota Bandung dan Braunschweig Perluas Bidang Kerja Sama Termasuk Promosi Pariwisata

- 26 November 2022, 18:30 WIB
Pemerintah Kota Bandung dan Kota Braunschweig perluas kerja sama Sister City, khususnya di bidang pariwisata.
Pemerintah Kota Bandung dan Kota Braunschweig perluas kerja sama Sister City, khususnya di bidang pariwisata. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperbarui dokumen perjanjian kerja sama atau MoU dengan Pemkot Braunschweig, Jerman terkait program Sister City yang sejauh ini sudah berjalan selama 60 tahun.

Dalam MoU Sister City baru ini, Pemkot Bandung berupaya memperluas cakupan bidang kerja sama dengan Kota Braunschweig.

Pembahasan perluasan bidang kerja sama program Sister City tersebut dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna dengan Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia H.E. Ina Lepel di Balai Kota Bandung, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Pengumuman: Ruas Jalan Puncak - Cianjur Ditutup Malam Hari Ini

"Kita ingin memperbaharui Memorandum of Understanding (MoU) sesuai dengan peraturan yang berlaku serta kebutuhan terkini dari kedua kota. Kota Bandung dan Kota Braunschweig sedang menyusun Plan of Action (PoA) sebagai lampiran untuk MoU pembaharuan," ungkap Ema.

Ema menuturkan selama ini, Kota Bandung dan Braunschweig sudah aktif menjalin kerja sama dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan, kebudayaan, kesejahteraan, sosial, kepemudaan, dan keolahragaan.

Ema menambahkan, pembahasan perluasan bidang kerja sama Bandung-Braunschweig juga sudah sempat dilakukan pada September 2022.

Baca Juga: Aksi Pencurian Motor di Masjid Daerah Ciguruwik, Pelaku Beraksi saat Pemilik Sedang Sholat

Di antaranya bidang perdagangan, lalu lingkungan hidup, pengolahan sampah, baik berupa transfer pengetahuan, transfer teknologi maupun pertukaran best practice.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x