Punya Kemiripan Masalah, Pemkot Bandung dan Roma Bakal Berkolaborasi di 4 Sektor, Salah satunya Pariwisata

- 26 Oktober 2022, 06:50 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyanan saat bertemu dengan perwakilan pemerintah Roma Italia pada Selasa, 25 Oktober 2022 kemarin.
Wali Kota Bandung Yana Mulyanan saat bertemu dengan perwakilan pemerintah Roma Italia pada Selasa, 25 Oktober 2022 kemarin. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemkot Roma, Italia berencana akan berkolaborasi dalam empat sektor demi makin memajukan Kota Kembang.

Rencana kerja sama Pemkot Bandung dan Roma ini berangkat dari sejumlah kemiripan tantangan untuk menemukan solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah di 4 sektor ini.

Rencana kolaborasi antara Pemkot Bandung dan Roma dalam 4 sektor ini dibahas dalam pertemuan bersama International Urban and Regional Cooperation (IURC) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Selasa 25 Oktober 2022.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjelaskan, sektor pertama yang bisa dikolaborasikan dengan Pemkot Roma adalah perihal ketahanan pangan di masa resesi mendatang.

Baca Juga: Sudah Lebih dari 24 Jam, Damkar Masih Berusaha Padamkan Kebakaran Gudang Triplek di Jalan Soekarno Hatta

Kerja sama untuk mencari solusi di sektor pangan ini menjadi penting karena menurut Yana Mulyana, 96,47 persen bahan pangan Kota Bandung masih berasal dari luar daerah.

"Saat masa pandemi kita sangat bergantung pada suplai pangan dari luar. Mudah-mudahan ada kerja sama yang baik dari pangan atau hal lain yang bisa dikerjasamakan dari Roma dan Bandung," ujar Yana.

Yana menyebut program seperti Buruan Sae menjadi salah satu solusi yang bisa dikembangkan bersama di Kota Bandung dan Roma.

Baca Juga: Presiden Jokowi Optimis Upacara HUT RI 17 Agustus 2024 Bisa Digelar di IKN, Ternyata ini Alasannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x