Jajap ku Jeep, Atraksi Wisata Adventure Baru di Garut Nikmati Keindahan Gunung Guntur dan Sejumlah Curug

- 19 November 2022, 16:10 WIB
Jajap ku Jeep, Atraksi Wisata Adventure di Garut.
Jajap ku Jeep, Atraksi Wisata Adventure di Garut. /Humas Jabar.

PRFMNEWS – Kabupaten Garut miliki atraksi wisata baru berkonsep jeep adventure dengan menaiki mobil jeep melewati track cukup ekstrem sambil menikmati keindahan alam Gunung Guntur.

Nama program atraksi wisata baru jeep adventure di Garut ini yaitu Jap Jip atau Jajap ku Jeep berkonsep Lava Tour Gunung Guntur yang dikoordinir oleh Komunitas Kumpulan Jip Anak Garut (Kujang).

Lokasi wisata jeep adventure Jap Jip ini berada di Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut dengan track yang dilintasi tepat berada di kaki Gunung Guntur dengan kontur jalan yang berliku, naik dan turun.

Baca Juga: Hari Ini Jalanan Menuju Jatinangor National Flower Park Macet Parah

Secara bertahap jalur-jalur atau track baru jeep adventure di Pasawahan, Garut ini akan dibuat lebih bervariasi, seperti bisa mencapai beberapa curug (air terjun) di kaki Gunung Guntur, antara lain Curug Cikoneng, Citiis, dan Cisawer.

Analis Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut, Tatang menyebut atraksi wisata jeep adventure Jap Jip ini tentu menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah berjuluk Swiss van Java ini.

Menurutnya, salah satu track dengan pemandangan alam nan indah di Kabupaten Garut yaitu Gunung Guntur memang sangat potensial untuk atraksi wisata menggunakan mobil berjenis SUV ini.

Agar wisata jeep adventure ini makin diminati wisatawan, Tatang berpesan agar komunitas tersebut semakin meningkatkan dari sisi pelayanan selain memaksimalkan track petualangan yang akan dilalui jeep.

Baca Juga: Kasus Bullying Siswa SMP di Ujungberung, Wali Kota Bandung Angkat Bicara

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x