Pernah Makan Mih Kocok Mang Dadeng Bandung? 15 Bumbu Rahasia Kunci Kenikmatan Kuliner Legendaris Satu ini

- 14 Agustus 2022, 12:21 WIB
Mih Kocok Mang Dadeng Bandung
Mih Kocok Mang Dadeng Bandung /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Mie atau Mih Kocok Mang Dadeng jadi salah satu kuliner legendaris Kota Bandung yang terkenal karena cita rasa nikmat di lidah para pecintanya.

Kenikmatan di satu mangkok Mih Kocok Mang Dadeng Bandung ini ternyata berasal dari 15 bumbu rahasia yang digunakan untuk memasak kuliner berkuah legendaris satu ini.

Berkat resep 15 bumbu rahasia ini, Mih Kocok Mang Dadeng Bandung memiliki cita rasa khas yang membedakan dengan mie kocok lainnya, yakni sangat lezat, gurih dan nikmat.

Baca Juga: Benarkah Mie Instan Naik 3 Kali Lipat? Begini Kata Mendag Zulkifli Hasan

Penggunaan 15 bumbu rahasia yang mampu memikat lidah para penikmatnya ini diungkapkan Penanggung Jawab Mih Kocong Mang Dadeng, Mang Opang.

Mang Opang menjelaskan, satu mangkok Mih Kocok Mang Dadeng berisi mie kuning, tauge, topping potongan kikil melimpah, dan bawang goreng yang disiram dengan kuah kaldu sapi nan gurih.

Ia menjamin, kikil yang digunakan sebagai topping memiliki tekstur pas, tidak keras, mudah digigit tetapi tidak lembek. Sehingga ketika gigit terasa kenyal dan kriuk di mulut.

Baca Juga: Daftar Promo Makanan Meriahkan HUT RI ke-77, Ada KFC sampai Hokben

Selain itu, kikilnya tidak berbau amis dan tidak mengendap ketika sudah dingin. Alhasil, kikil tetap enak walaupun sudah dingin.

Menurut Mang Opang, nama Mih Kocok Mang Dadeng memang menggunakan bahasa Sunda. Sehingga "mi" sengaja ditulis dengan kata "mih".

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x