Indonesia Tuan Rumah World Superbike 2021, Sandiaga Uno Terapkan Sistem Bubble

- 2 Juni 2021, 18:45 WIB
Menparekraf/Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali usai menghadiri Rapat Terbatas mengenai Persiapan Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Superbike 2021 Indonesia Grand Prix yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu 2 Juni 2021 sore, di Jakarta
Menparekraf/Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali usai menghadiri Rapat Terbatas mengenai Persiapan Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Superbike 2021 Indonesia Grand Prix yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu 2 Juni 2021 sore, di Jakarta /Dok Setkab.

PRFMNEWS - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Superbike 2021 Grand Prix.

Ajang World Superbike 2021 Indonesia akan diselenggarakan di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada November mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan, penyelenggaraan ajang internasional ini akan dilakukan dengan sistem bubble dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sandiaga Uno mengungkapkan, ajang World Superbike 2021 ini akan melibatkan 24 pembalap dari berbagai negara.

Baca Juga: Baru Selesai Diperbaiki April Kemarin, Tanggul Sungai Citarum di Majalaya Jebol Hari Ini

Dengan penerapan sistem bubble, maka semua pihak yang terlibat baik para atlet, ofisial, kru, maupun petugas perangkat pertandingan akan dibatasi kontak dengan pihak luar dan dimonitor secara berkala.

Penerapan sistem bubble ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Dengan sistem bubble, kita harapkan ini menjadi event internasional yang membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia dapat menyelenggarakan event besar olahraga berskala internasional dengan mengacu kepada protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” ucap Sandiaga Uno seperti dikutip prfmnews.id dari laman resmi Sekrtariat Kabinet, Rabu 2 Juni 2021.

Tak hanya kepada para atlet, ofisial, kru, maupun perangkat pertandingan, penerapan sistem gelembung juga dilakukan terhadap penonton.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x