Seluruh Tempat Wisata di Lembang akan Ditutup Sementara Saat Kapasitas Mencapai 50 Persen

- 15 Mei 2021, 16:56 WIB
Suasana di The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat hari ini, Sabtu 15 Mei 2021.
Suasana di The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat hari ini, Sabtu 15 Mei 2021. /Tommy Riyadi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Mulai hari ini, Sabtu 15 Mei 2021 tempat wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat sudah mulai dibuka kembali setelah sebelumnya sempat ditutup selama sepekan. Pembukaan kembali tempat wisata di Lembang ini berbarengan dengan masa libur lebaran.

Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty mengatakan, arus lalu lintas di Kawasan Lembang sudah mulai ramai oleh wisatawan sejak pagi hari.

Sarce menjelaskan, karena masih dalam situasi pandemi covid-19, seluruh wisatawan dan juga pengelola wistawan wajib menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya adalah membatasi kapasitas tempat wisata maksimal 50 persen saja.

Baca Juga: Kawasan Wisata Ciwidey Jauh Lebih Ramai Pada Hari Sabtu ini

"Komitmen 50 persen, apabila terjadi peningkatan (kunjungan di atas 50 persen) maka segera di-close-kan dan tidak ada toleransi," kata Sarce saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

Jika tempat wisata di Lembang sudah terisi 50 persen maka tempat wisata itu akan ditutup sementara dan pengendara akan diputarbalikan sementara sambil menanti tempat wisata itu bisa kembali dibuka setelah kapasitasnya di bawah 50 persen.

Sebelum tempat wisata dibuka, jajaran Polsek Lembang sudah melakukan sidak terhadap kesiapan penerapan protokol kesehatan di seluruh tempat wisata di Lembang.

Baca Juga: Polisi: Silakan Kembali ke Jakarta Jika Bawa Hasil Negatif Covid-19

Di masa libur lebaran ini, tempat wisata di Lembang wajib tutup maksimal pada pukul 18.00 WIB.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x