Tempat Wisata Dibuka, Disparbud Jabar Ingatkan Wisatawan Waspadai Covid-19

- 15 Mei 2021, 14:25 WIB
Kepada Disparbud Jabar Dedi Taufik mengingatkan semua pihak untuk tetap mewaspadai penularan covid-19 di tempat wisata
Kepada Disparbud Jabar Dedi Taufik mengingatkan semua pihak untuk tetap mewaspadai penularan covid-19 di tempat wisata /Tommy Riyadi/prfmnews.id


PRFMNEWS - Mulai hari ini Sabtu, 15 Mei 2021 tempat wisata di Jawa Barat, khususnya di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat sudah mulai dipadati wisatawan.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabara pun turut melakukan pemantauan aktivitas pariwiaata di beberapa tempat wisata di Jabar, termasuk di Lembang.

Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik menegaskan, setiap pengunjung dan pengelola wisata wajib menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap penularan covid-19.

Baca Juga: Berkat Perannya Sebagai Yayat di Preman Pensiun 5, Timi Akhirnya Bisa Lunasi Utang-Utangnya

"Kita harus waspada karena COVID-19 ini masih ada," tegas Dedi di sela-sela pemantauan wisata di Taman Wisata Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 16 Mei 2021.

"Prokes 3M harus benar-benar diterapkan wisatawan dan penyedia jasa wisata," tegasnya.

Menurut Dedi, setiap tempat wisata hanya diperbolehkan menerima pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penularan covid-19.

Baca Juga: Wisatawan Mulai Berdatangan ke The Lodge Maribaya Namun Tak Seramai Liburan Lebaran Biasanya

"Kita main di kapasitas 30 sampai 50 persen. Lebih dari itu, tempat wisata tidak boleh lagi menerima kunjungan wisatawan,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x