Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Diserbu Wisatawan, Bupati : Kalau Sudah 50 Persen Jangan Dipaksakan Masuk !

- 16 Mei 2021, 07:08 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat ditemui di acara Sosialisasi Sertifikasi CHSE Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat, yang berlangsung di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 13 Desember 2020.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat ditemui di acara Sosialisasi Sertifikasi CHSE Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat, yang berlangsung di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 13 Desember 2020. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS


PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta pengelola wisata membatasi pengunjung yang masuk di momen libur lebaran.

Perlu diketahui, tempat wisata masih diperbolehkan buka namun dengan pembatasan pengunjung yakni sebesar 50 persen dari kapasitas.

Pada libur lebaran tahun ini, Dadang mengakui antusiasme warga berwisata di Kabupaten Bandung khususnya di Pasir Jambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira) sangat membludak. Bahkan menurutnya pengelola wisata pun sampai kewalahan.

Baca Juga: Seluruh Tempat Wisata Kolam Renang di Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali Ditutup Sementara ! Ini Alasannya

"Dari pihak pengelola kewalahan dengan antusiasme pengunjung. Hanya di sini harus dihitung kalau pengunjung misalkan seribu ya pengelola kalau udah 50 persen jangan dipaksakan masuk," katanya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 15 Mei 2021.

Baca Juga: Terbaru ! Ridwan Kamil Instruksikan Tutup Akses ke Ciwidey dan Pangandaran

Dadang secara tegas meminta pengelola tempat wisata tidak memaksakan wisatawan masuk jika kapasitas sudah lebih dari 50 persen.

Baca Juga: Tempat Wisata di Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali yang Langgar Protokol Kesehatan Ditutup Sementara

Terakhir ia pun tak ingin jika animo wisatawan yang berwisata di Kabupaten Bandung menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x