FIFA Resmi Tunjuk Amerika Serikat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Klub 2025 Format Baru

- 24 Juni 2023, 14:35 WIB
FIFA Tunjuk Amerika Serikat jadi Tuan Rumah Piala Dunia Klub 2025
FIFA Tunjuk Amerika Serikat jadi Tuan Rumah Piala Dunia Klub 2025 /

PRFMNEWS - Dewan FIFA secara resmi telah menunjuk Amerika Serikat sebagai tuan rumah Piala Dunia Klub FIFA 2025 dengan format baru.

FIFA pun memutuskan, bahwa kompetisi ini akan diperluas dengan format diikuti 32 tim yang akan diadakan pada tahun 2025.

Melansir laman resmi FIFA, keputusan tersebut diambil berdasarkan posisi Amerika Serikat sebagai pemimpin yang terbukti dalam menyelenggarakan acara global dan karena hal itu akan memungkinkan FIFA untuk memaksimalkan sinergi dengan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2026.

Baca Juga: Rumah Hantu Drive Thru di BEC Bandung, Siap Uji Nyali Diteror Setan KM 97 Sambil Tuntaskan Misi?

"Piala Dunia Klub FIFA 2025 akan menjadi puncak sepak bola klub pria profesional elit, dan dengan infrastruktur yang diperlukan bersama dengan minat lokal yang besar, Amerika Serikat adalah tuan rumah yang ideal untuk memulai turnamen global baru ini,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menurutnya, dengan beberapa klub top dunia yang sudah lolos, penggemar dari setiap benua akan membawa semangat dan energi mereka ke Amerika Serikat dalam waktu dua tahun untuk tonggak sejarah penting ini dalam misi mereka untuk membuat sepak bola benar-benar mendunia.

Baca Juga: Berburu Sepatu, Baju hingga Kuliner Serba Tahu di Festival Sentra Industri 2023 Ciwalk Bandung

Sebagai langkah selanjutnya, FIFA akan melibatkan pemangku kepentingan terkait untuk menyelesaikan tanggal, tempat, dan jadwal pertandingan turnamen baru ini.

Selain itu, alokasi slot per konfederasi dan prinsip utama akses sudah dikonfirmasi oleh Dewan FIFA awal tahun ini.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x