Erick Thohir Sebut FIFA Selalu Memantau Sepak Bola Indonesia Sehingga Mewanti-wanti Agar Tak Ada Kerusuhan

- 5 Juni 2023, 09:40 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berikan keterangan pers di Stadion Manahan Solo, Minggu, 5 Juni 2023.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berikan keterangan pers di Stadion Manahan Solo, Minggu, 5 Juni 2023. /PSSI/

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara mengenai adanya aturan yang melarang suporter tim tamu datang dalam pertandingan Liga 1 2023/2024 mendatang.

Kata Erick, hingga saat ini FIFA selalu memantau perkembangan sepak boa Indonesia pasca insiden maut di Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

"Ingat, peristiwa Kanjuruhan masih ada dalam catatan FIFA. Kita beruntung hanya diberi sanksi yang ringan, sehingga tetap bisa menggelar pertandingan internasional, FIFA Matchday dan kompetisi," ucapnya di Stadion Manahan Solo Minggu, 4 Juni 2023.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Solo jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024

Karena itu, Erick mengajak semua elemen sepak bola Tanah Air untuk senantiasa menjaga kondusifitas pertandingan agar tak terjadi kerusuhan sekecil apapun.

Menurut Menteri BUMN itu, jiak ada kerusuhan di pertandingan sepak bola Indonesia, maka FIFA sangat mungkin memberikan sanksi keras kepada Indonesia.

"Namun jika bila ada kerusuhan, seperti di akhir musim kemarin, percayalah, FIFA akan berhentikan sepakbola Indonesia. Jangan jadi bangsa yang lupa, sebab FIFA tidak akan lupa," tegas Erick.

Baca Juga: Jadwal Prawira Harum Bandung di IBL 2023 Series Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x