PSSI Tunjuk Solo jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024

- 4 Juni 2023, 20:20 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Manahan Solo, Minggu 4 Juni 2023.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Manahan Solo, Minggu 4 Juni 2023. /Dok PSSI

PRFMNEWS - PSSI menunjuk Solo sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 yang diselenggarakan mulai 4 September sampai 12 September 2023.

PSSI kemudian memutuskan Stadion Manahan Solo sebagai arena bertanding untuk tim yang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, kesiapan Stadion Manahan Solo yang dinilai FIFA layak mementaskan laga internasional saat inspeksi Maret lalu.

Baca Juga: Tim SAR Temukan Warga yang Sempat Hilang di Sungai Cimanuk Selama Tiga Hari

"Bicara stadion, Manahan saya nilai sudah sangat siap dan terawat. Fasilitas media juga sudah siap. Sudah disetujui AFC dan telah lulus saat diinspeksi FIFA. Begitu pula suporter Persis yang tak cuma banyak, juga pasti siap mendukung Timnas. Jadi tolong dijaga kepercayaan dari AFC kepada kita sehingga tidak ada lagi persepsi negatif terhadap sepakbola Indonesia," papar Erick Thohir saat meninjau Stadion Manahan Solo, Minggu 4 Juni 2023.

Erick Thohir berharap perhelatan Kualifikasi Grup K yang berisikan Indonesia, Turkmenistan, dan China Taipei tak cuma menghasilkan prestasi bagi timnas dengan lolos ke putaran final Piala Asia U23 AFC 2024 di Qatar.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga berharap Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Solo berdampak positif bagi pertumbuhan sektor ekonomi, UMKM, merchandise, kesiapan fasilitas, serta budaya menonton yang tertib, nyaman dan aman.

Baca Juga: Jadwal Kajian Ceramah Ustadz Abdul Somad di Bandung dan Cimahi Juni 2023, Termasuk di Masjid Raya Al Jabbar

"Stadion ini salah satu dari 22 gelanggang yang direnovasi pemerintah agar sesuai standar FIFA. Sesuai pula dengan arahan Presiden Jokowi dan juga blue print PSSI untuk menyiapkan stadion berkualitas demi kepentingan laga internasional, nasional dan Liga 1 serta Liga 2," urainya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x