Langkah Serius Penggunaan VAR di Liga 1, PSSI dan PT LIB Lakukan Komunikasi dengan FIFA

- 23 Juni 2023, 10:00 WIB
PSSI dan PT LIB melakukan pertemuan dengan FIFA membahan penerapan VAR di Liga 1.
PSSI dan PT LIB melakukan pertemuan dengan FIFA membahan penerapan VAR di Liga 1. /PT LIB/

PRFMNEWS - Berbagai persiapan matang terus dilakukan berbagai pihak dalam rencana penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 2023/2024.

Salah satu bukti keseriusan ini adalah dengan melakukan komunikasi dengan federasi sepak bola dunia (FIFA) yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada 20-21 Juni 2023 kemarin.

PSSI dan PT LIB telah menyelenggarakan VAR Kick-Off Meeting Liga Indonesia. Agenda yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta Pusat itu dihadiri oleh Direktur Operasional LIB yang sekaligus VAR Project Leader, Asep Saputra beserta tim.

Baca Juga: PSSI Mulai Bersurat ke FIFA untuk Penggunaan VAR di Liga 1 Musim Depan

Sedangkan perwakilan dari FIFA hadir VAR Project Manager, Michael Bailey dan Guilherme Barbosa, VAR Implementation Manager.

Dalam pertemuan itu, dua perwakilan FIFA menjelaskan banyak hal terkait persiapan yang harus dilakukan untuk menggunakan VAR.

Michael Bailey menjelaskan banyak hal yang berhubungan dengan Referee and VAR Education. Semuanya diinformasikan secara detail dan lengkap.

Baca Juga: Ada Wacana Penggunaan VAR di Liga 1, Persib: Keputusan dari Wasit Akan Lebih Akurat

Pada hari kedua, Guilherme Barbosa menjelaskan banyak hal yang harus diperhatikan dalam VAR Project Implementation. Dalam pembahasan ini, semua juga dijelaskan secara terperinci. Mulai dari persiapan teknis, pola komunikasi, sampai yang berhubungan dengan marketing.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x