18 Wasit Terpilih untuk Pimpin Liga 1 2023/2024 Melalui Seleksi Ketat, Erick Thohir Minta Mereka Berintegritas

- 23 Juni 2023, 07:40 WIB
Proses seleksi wasit yang dilakukan PSSI
Proses seleksi wasit yang dilakukan PSSI /pssi

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menginginkan Liga 1 menjadi salah satu liga terbaik di Asean. Salah satu upayanya adalah dengan menyeleksi wasit yang akan bertugas di Liga 1 2023/2024 dengan ketat dan melibatkan profesional dari federasi sepak bola Jepang (JFA).

Sebanyak 18 wasit terpilih sebagai wasit yang akan bertugas di Liga 1 mendatang dan mereka diminta untuk integritas dan menolak intervensi.

Menurut Erick Thohir, wasit yang merupakan pengadil di lapangan memiliki peran penting dalam upaya PSSI untuk menciptakan pertandingan sepakbola yang bersih, bebas mafia wasit, dan anti match fixing.

Baca Juga: Erick Thohir Akan Perbaiki Kinerja Wasit di Liga 1 dan Liga 2 Musim Depan, ini Upayanya

"Kita sudah mendapatkan wasit-wasit hasil seleksi ketat yang melibatkan pengawas dari JFA. Saya berharap 18 wasit di Liga 1 dan 24 wasit di Liga 2 yang dinyatakan lolos, mampu menjaga amanah yang diberikan, mau menjadi bagian dari yang sama-sama kita inginkan, siap menjalani sumpah, dan berkomitmen penuh agar sepakbola kita dihargai," ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis, 22 Juni 2023.

Ia menambahkan dengan terseleksinya wasit-wasit terbaik ini secara langsung akan meningkatkan kesejahteraan karena penugasan selama satu musim kompetisi akan bertambah.

Kini dengan wasit yang lebih selektif, selama kompetisi seorang wasit Liga 1 akan memimpin pertandingan sebanyak 17 kali, sementara wasit Liga 2 akan meniup peluit untuk 15 pertandingan.

Baca Juga: Ada Wacana Penggunaan VAR di Liga 1, Persib: Keputusan dari Wasit Akan Lebih Akurat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x