Awal Maret 2022, ITDC akan Buka Pendaftaran Ratusan Kru Pendukung MotoGP Mandalika

- 16 Februari 2022, 17:25 WIB
Sirkuit Mandalika.
Sirkuit Mandalika. / Instagram.com/@motogp


PRFMNEWS – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC berjanji akan membuka pendaftaran ratusan kru pendukung event balap MotoGP Mandalika pada awal Maret 2022.

Pendaftaran atau rekrutmen ratusan kru pendukung untuk menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika di Lombok dikhususkan bagi warga lokal di sekitar area sirkuit.

Pendaftaran ratusan kru MotoGP Mandalika tersebut sesuai komitmen dari pihak ITDC sebagai pengelola Sirkuit Mandalika untuk melibatkan warga lokal dalam ajang balap internasional itu.

Baca Juga: Dikeluhkan Pembalap MotoGP, Lintasan di Sirkuit Mandalika akan Diaspal Lagi

Hal tersebut disampaikan langsung Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro dalam keterangan tertulis di laman resmi ITDC pada Senin, 14 Februari 2022.

Bram menjelaskan, hingga saat ini tercatat sudah ada 553 warga lokal yang akan menjadi kru. Sebanyak 338 orang akan bertugas menjadi marshal, dan 215 orang lainnya sebagai tenaga kebersihan di Sirkuit Mandalika.

Mereka juga sempat bertugas saat Tes Pramusim MotoGP selama 3 hari lalu, yakni pada 11-13 Februari 2022.

Baca Juga: Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP pada Maret Mendatang

Melalui anak usahanya yakni ITDC NU, Bram memastikan akan kembali menambah ratusan kru pendukung MotoGP Mandalika yang eventnya akan berlangsung pada 20 Maret 2022 mendatang.

“Saat ini, pendaftaran untuk bekerja dan terlibat pada event MotoGP akan kami mulai pada awal Maret 2022. Untuk itu, pada akhir Februari ini kami akan bertemu dengan sejumlah pihak dan membahas kebutuhan-kebutuhan SDM lebih rinci,” kata Bram.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x