Bukan Hanya Permainan Persib, Pengamat Soroti Kinerja Wasit Persib vs PSS

- 20 April 2021, 13:00 WIB
Selebrasi Ezra Walian setelah mencetak gol untuk membawa Persib Bandung lolos ke babak final Piala Menpora.
Selebrasi Ezra Walian setelah mencetak gol untuk membawa Persib Bandung lolos ke babak final Piala Menpora. / PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah/

PRFMNEWS - Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman pada semifinal leg kedua Piala Menpora berakhir imbang 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021 dan memastikan langkah Persib untuk melaju ke partai puncak Piala Menpora 2021 setelah pada leg pertama klub kebanggaan bobotoh itu menang dengan skor 2-1.

Terlepas dari lolosnya Persib Bandung ke partai final untuk menghadapi Persija Jakarta, permainan Persib dinilai masih banyak menyisisakan perkerjaan rumah bagi skuad asuhan Robert Albert.

"Kalau mau juara jelas Persib harus bisa meminimalisir kesalahan terutama lini belakang harus mengantisipasi umpan silang lawan. Apalagi nanti lawan Persija kita tahu banyak pengumpan handal dan di depan ada Marco Simic," ucap Pengamat Sepakbola, Muhamad Fauzi, Selasa, 20 April 2021.

Baca Juga: Preman Pensiun 5 Rabu 21 April 2021: Konflik di Terminal Kian Panas, Bubun Dapat Dukungan Bang Eddy

Baca Juga: Kalah dari Persib dan Gagal ke Final Piala Menpora, Kapten PS Sleman: Kita Sudah Usaha Maksimal

Selain itu, Fauzi menyoroti kepemimpinan Wasit Darma Santoso Gulo yang dinilai kurang maksimal. Terutama ketika PSS Sleman melakukan serangan ke pertahanan Persib wasit meniupkan peluit pelanggaran yang dilakukan oleh Victor Igbonefo kepada Nico Velez.

"Harusnya itu play on, jadi kalau kita lihat harusnya wasit melanjutkan pertandingan dulu karena bola mengutungkan bagi PS Sleman. Kalau memang itu pelanggaran keras pasti setelah bola keluar lapangan wasit akan memberikan peringatan keras atau kartu kepada pemain," tambahnya.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Warga Kabupaten Bandung Diminta Piknik di Kabupaten Bandung

Untuk itu, pria yang akrab disapa mang Ewok pun meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru agar mengevaluasi kinerja wasit selama gelaran Piala Menpora. Hal in bertujuan untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x