Mudik Dilarang, Warga Kabupaten Bandung Diminta Piknik di Kabupaten Bandung

- 20 April 2021, 09:47 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Kabupaten Bandung Yosep Nugraha. Yosep mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk berwisata di Kabupaten Bandung pada libur lebaran nanti.
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Kabupaten Bandung Yosep Nugraha. Yosep mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk berwisata di Kabupaten Bandung pada libur lebaran nanti. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Pada libur lebaran nanti, pemerintah telah resmi melarang kegiatan mudik. Meski begitu, tempat wisata akan tetap diperbolehkan buka dan warga boleh piknik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha mengatakan, dengan adanya larangan mudik ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk bewisata di daerah tempat tinggalnya masing-masing.

Untuk itu, Yosep mengajak masyarakat yang saat ini tinggal di Kabupaten Bandung untuk berwisata di Kabupaten Bandung yang memiliki banyak destinasi wisata alam.

Baca Juga: Meski Lolos ke Final Piala Menpora, Robert Alberts Akui Permainan Persib Masih Kurang Baik

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia, Ustadz Zacky Mirza Muncul di Medsos dan Kabarkan Jika Dia Sudah Membaik

"Ini kesempatan bagi daerah-daerah, bagi masyarakat yang ada di daerah untuk melaksanakan wisata di daerah sendiri, jadi tidak perlu mudik ke kampung halaman karena di Kabupaten Bandung tersedia objek wisata yang menarik," kata Yosep saat ditemui prfmnews.id hari ini, Selasa 20 April 2021.

Objek wisata di Kabupaten Bandung, kata Yosep, sudah dibuka sejak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dalam operasionalnya, seluruh objek wisata di Kabupaten Bandung telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

Sunrise di Cukul, Pangalengan
Sunrise di Cukul, Pangalengan dok.PRFM

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x