Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 Malam ini

- 29 April 2024, 17:00 WIB
Shin Tae-yong Optimis Anak Asuhnya Mampu Redam Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024.
Shin Tae-yong Optimis Anak Asuhnya Mampu Redam Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024. /Dok. PSSI

PRFMNEWS - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga penting saat menghadapi Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada malam ini Senin, 29 April 2024.

Jelang pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menatap optimis laga ini.

Pelatih asal Korea Selatan ini yakin Rizki Ridho dan kawan-kawan mampu meredam Uzbekistan di Abdullah Bin Khalifa Stadium dan memastikan diri lolos ke final Piala Asia U-23 termasuk lolos ke olimpiade Paris 2024.

"Saya pikir Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Uzbekistan juga mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun. Jadi ini juga faktor yang menjadikan tim Uzbekistan sebagai tim yang sangat-sangat bagus," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers Minggu kemarin.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Nonton Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Semifinal Piala Asia U-23 Hari Ini

Shin Tae-yong mengaku punya pengalaman saat menghadapi Uzbekistan di Piala Asia U-20.

"Terakhir kali saya bermain melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 (2023). Waktu itu kami tidak membawa enam pemain terbaik kami, tapi tetap saja Uzbekistan mampu mendominasi permainan dan permainan kami tidak terlalu bagus dibandingkan dengan Uzbekistan," katanya.

STY yakin dengan kekuatan skuad Garuda Muda. Karenanya dia yakin Indonesia bisa mengalahkan Uzbekistan.

"Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus. Saya punya perasaan yang baik (untuk laga besok), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah