Jalani Perpisahan dengan Tim Pabrikan Yamaha, Rossi: Sangat Emosional

- 23 November 2020, 08:55 WIB
Perpisahan Valentino Rossi dengan Monsters Energy Yamaha
Perpisahan Valentino Rossi dengan Monsters Energy Yamaha /Instagram.com/@yamahamotogp



PRFMNEWS – Pebalap kawakan Valentino Rossi menjalani perpisahan dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha setelah menyelesaikan balapan pemungkas musim ini di Portugal, Minggu 22 November 2020.

Setelah finis P12 di Sirkuit Algarve, Rossi disambut para anggota tim Monster Energy Yamaha di garasi.

Pasalnya, musim depan Rossi akan melanjutkan karirnya bersama tim satelit Petronas Yamaha, bertukar bangku dengan Fabio Quartararo.

Pebalap asal Italia itu mengaku sangat emosional berpisah dengan tim setelah 15 tahun kebersamaan.

"Sangat emosional karena ini adalah 15 tahun kebersamaan. Periode yang sangat penting dalam karir dan kehidupan saya dengan banyak hal yang tidak terlupakan dan juga kenangan, teman, dan persahabatan," kata Rossi seperti dilansir ANTARA dari laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Mau Cek Penerima BLT Guru Honorer dan Dosen? Begini Caranya

Baca Juga: Hore! Guru, Dosen, dan Tenaga Kependidikan Non-PNS Akan Dapat BLT Rp1,8 Juta dari Pemerintah

Baca Juga: Selain Memerhatikan Pendapatan, Pengusaha Wajib Memerhatikan Protokol Kesehatan di Tempat Usahanya

"Ini adalah kisah yang baik," kata pebalap yang mempersembahkan empat gelar juara dunia bagi Yamaha pada 2004, 2005, 2008 dan 2009 itu.

Sebelum musim 2020 tertunda pandemi, Rossi sempat galau apakah harus pensiun atau lanjut balapan setelah 2021 hingga pada Juli dia memutuskan tetap membalap.

Kemudian akhir September, Rossi resmi dipinang oleh tim Petronas Yamaha untuk meramaikan MotoGP setidaknya satu tahun lagi mulai 2021 sebagai tandem Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya di akademi VR46.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis berjanji memberikan dukungan penuh kepada The Doctor dan bahkan menyatakan pebalap berusia 41 tahun itu masih sangat kompetitif.

"2020 adalah musim ke-15 Valentino bersama Yamaha Factory Racing MotoGP Team. Saya memiliki kenangan yang hidup di tahun-tahun itu," kata Jarvis.

Juara dunia MotoGP sembilan kali itu akan memboyong sejumlah kru yang membantunya selama ini ke garasi baru mereka tahun depan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam, Arsenal Imbang, Liverpool Menang

Baca Juga: Kemenkes: 80 Orang yang Menghadiri Kegiatan Habib Rizieq di Petamburan dan Tebet Positif Corona

Baca Juga: Apindo Kaget dengan Penetapan UMK Jabar 2021: Tidak Ada Jalan Lain Selain Mengurangi Jumlah Pekerja

Kepala kru David Munoz dan engineer data Matteo Flamigni serta analis performa Idalio Manuel Davira akan ikut bergabung di Petronas.

Namun mekanik Brent Stephens dan Alex Briggs yang telah lama mendampingi Rossi tidak akan ikut karena keterbatasan tempat.

Rossi mengakhiri musim 2020 di peringkat 15 klasemen dengan 66 poin setelah didera sejumlah masalah teknis dengan motornya serta dua kali melewatkan balapan karena terjangkit Covid-19.

"Pada akhirnya ini musim yang cukup rumit bagi semua orang dan juga bagi saya karena kami mendapati sejumlah penampilan yang baik, juga kadang-kadang tidak mampu menyelesaikan balapan karena ketidakberuntungan atau saya melakukan kesalahan," kata Rossi.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: ANTARA MotoGP.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x