Pulang ke Rumah Usai MotoGP Le Mans, Begini Kronologis Valentino Rossi Positif Corona

- 16 Oktober 2020, 07:53 WIB
Pebaap MotoGP, Valentino Rossi.
Pebaap MotoGP, Valentino Rossi. /instagram.com/motogp

PRFMNEWS - Pembalap MotoGP Valentino Rossi mengumumkan dirinya terinfeksi positif virus corona melalui akun twitternya @valeyellow46, pada Kamis 15 Oktober 2020 pukul 23.48 waktu Indonesia.

Rilis resmi dari tim Yamaha dengan sangat berat menyatakan bahwa Rossi tidak bisa mengikuti balapan di MotoGP Aragon pekan ini.

Yamaha menyebutkan Rossi diketahui positif Covid-19 setelah menjalani test PCR kedua pada 15 Oktober 2020.

Usai seri MotoGP Prancis di Le Mans pada Minggu 11 Oktober 2020, Rossi memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Tavullia, Italia.

Kemudian pada Selasa, 13 Oktober 2020 Rossi menjalani test PCR sesuai prokotol kesehatan yang mengharuskan melakukan tes ketika ada pembalap yang pulang ke rumahnya di tengah seri. Hasilnya keluar keesokan hari, dan Rossi masih negatif Covid-19.

Karena Rossi merasa sehat-sehat saja, pada Rabu 14 Oktober 2020 ia berlatih di rumahnya tanpa merasakan gejala apapun.

Namun pada hari Kamis, saat bangun dari tidur The Doctor merasa tidak enak badan dan sedikit demam. Ia langsung memanggil dokter, dan diminta melakukan dua tes.

Tes pertama yaitu tes cepat PCR, lagi-lagi hasilnya negatif. Namun saat melakukan tes kedua yaitu tes standar PCR, hasilnya keluar pukul 16.00 waktu sempat ternyata Rossi positif Covid-19.

Yamaha memastikan, sejak kepulangannya pada 11 Oktober hingga 15 Oktober 2020, Rossi tidak pernah melakukan kontak dengan siapapun yang akan hadir di MotoGP Aragon, termasuk pembalap akademi VR46, staf VR46, tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan staf lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Yamaha MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x