Ini Prediksi Puncak Kemacetan Libur Panjang Maulid Nabi

- 26 Oktober 2020, 15:38 WIB
Ilustrasi Gerbang Tol. Jasa Marga mengimbau masyarakat hindari puncak kemacetan libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi pada akhir Oktober 2020.
Ilustrasi Gerbang Tol. Jasa Marga mengimbau masyarakat hindari puncak kemacetan libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi pada akhir Oktober 2020. /Dok Jasa Marga.



PRFMNEWS
- Jasa Marga memprediksi adanya peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta pada periode libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1412 H.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, prediksi puncak volume lalu lintas (lalin) atau kemacetan yakni pada Rabu 28 Oktober 2020.

Sementara prediksi untuk puncak arus balik menuju Jakatta terjadi pada Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Keren! Ketua RT Ini Inisiatif Buat Coworking Space Sebagai Wadah Kreativitas Warga

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Heru mengimbau pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan, agar menghindari perjalanan saat puncak volume lalin untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

“Khusus pada layanan di tempat istirahat, Jasa Marga mengoptimalkan layanan di berbagai fasilitas yang tersedia dengan penerapan physical distancing melalui pembatasan pengunjung dan kapasitas parkir maksimum 50%, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19,” tambah Heru.

Jasa Marga juga menyiagakan petugas operasional dan pos pengamanan serta bekerjasama dengan Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas buka/tutup tempat istirahat saat terjadi antrean kendaraan.

“Kami mohon komitmen pengguna jalan untuk dapat disiplin protokol kesehatan dimanapun berada. Bawa bekal dari rumah dan pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan. Jika harus mampir ke rest area untuk istirahat, kami imbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk take away makanan dibandingkan makan di tempat, membawa peralatan ibadah pribadi dan tidak perlu berlama-lama di rest area,” jelas Heru.

Baca Juga: Aktor Arnold Scharzenegger Jalani Operasi Jantung

Heru menambahkan, pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, terutama dengan kondisi curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini. Selain itu, pastikan saldo uang elektronik cukup serta patuhi rambu-rambu dan arahan petugas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Jasa Marga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x