Keren! Ketua RT Ini Inisiatif Buat Coworking Space Sebagai Wadah Kreativitas Warga

- 26 Oktober 2020, 14:04 WIB
Coworking Space RW di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.
Coworking Space RW di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. /dok Ketua RT07/06, Syafril

 

PRFMNEWS - Salah seorang Ketua RT di Kota Bandung berinisiatif membuat Coworking Space tingkat RW di lingkungannya. Hal ini sebagai bentuk keinginannya agar warga kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Ia adalah Syafril, Ketua RT07 RW06 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung yang memiliki gagasan tersebut.

Berangkat dari keresahan melihat kondisi pandemi, Syafril berinisiatif membuat suatu wadah yang dapat digunakan untuk berkumpul dan menghimpun warga memberikan ide-ide kreatif dan positifnya.

Baca Juga: BMKG Beberkan Penjelasan Soal Fenomena La Nina, Kapan Puncaknya dan Apa Dampaknya

Tercetuslah ide membuat Coworking Space, dalam kurun waktu dua bulan akhirnya tempat tersebut siap digunakan. Tempat ini diresmikan bersama pihak kecamatan, kelurahan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung (Dispusip), pada 24 Oktober 2020.

Di dalam Coworking Space ini bisa digunakan beragam kegiatan, mulai dari perpustakaan, koperasi warga, sekretariat karang taruna, posyandu, ruang belajar daring dengan komputer dan wifi, serta tempat berkumpul.

"Terkait kondisi pandemi ini satu sisi anak remaja tidak ada kegiatan, belajar di rumah saja, kita juga imbau tidak bermain. Maka dari itu saya inisiasi membuat satu wadah baik itu anak-anak, remaja, warga tempat berkumpul untuk menghimpun dan memberikan ide-ide kreatif positif," ujar Syafril saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 di KBB, Tak Perlu ke Kantor Dinas KUKM

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x