Jelang Libur Panjang Akhir Oktober, Pengelola Wisata di Lembang Siapkan Protokol Kesehatan Ketat

- 24 Oktober 2020, 16:50 WIB
Sejumlah pengunjung tengah berwisata di Floating Market Lembang, Sabtu 22 Agustus 2020.
Sejumlah pengunjung tengah berwisata di Floating Market Lembang, Sabtu 22 Agustus 2020. /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah menetapkan Rabu dan Jumat, 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri jatuh pada Kamis 29 Oktober 2020.

Sementara pada 30 dan 31 Oktober yang bertepatan dengan Sabtu dan Minggu merupakan libur akhir pekan. Oleh karena itu, di akhir Oktober ini bakal ada libur panjang.

CEO PT Perisai Group Perry Tristianto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan prosedur protokol kesehatan ketat menjelang libur panjang ini.

Baca Juga: Bertambah 4.070, Kini Positif Corona di Indonesia Capai 385.980 Kasus

Pengelola objek wisata Farmhouse, The Great Asia Afrika, dan Floating Market di Lembang ini mengatakan hal itu lantaran kawasan Lembang kerap menjadi destinasi wisata favorit.

"Semua protokol (protokol kesehatan) sudah disiapkan. Senin dan Selasa besok juga karyawan akan melakukan rapid test," kata Perry saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Link Streaming Liverpool vs Sheffield United Malam Ini: The Reds Bisa Turunkan Thiago dan Alisson

 



Selain rapid test bagi pegawai, pada libur panjang nanti pihaknya juga bakal menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh pengunjung wajib memakai masker. Selain itu di setiap tempat juga bakal disediakan hand sanitizer dan prosedur protokol kesehatan lainnya.

Meski sudah menyiapkan SOP protokol kesehatan, namun ia tidak begitu yakin pada libur panjang akhir Oktober nanti bakal banyak pengunjung yang berwisata disana.

Baca Juga: Terungkap! Ini Kronologi 110 Orang di Pesantren Garut Terpapar Corona

Pasalnya di masa pandemi ini, tingkat kunjungan masih rendah hanya sebesar 30%.

"Masalahnya bakal rame atau engga? Kan masih tanda tanya. Apalagi ada imbauan liburan jangan keluar rumah. Orang Jakarta dilarang berkunjung ke Bandung dan Puncak," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x