Jelang Libur Panjang Akhir Oktober, Dishub Kota Bandung Incar Parkir Liar

- 25 Oktober 2020, 13:41 WIB
Personel Dishub Kota Bandung saat mencabut pentil kendaraan yang kedapatan parkir tidak di tempat yang sesuai (parkir liar), Rabu 5 Agustus 2020.** Dok PDKT Dishub Kota Bandung.
Personel Dishub Kota Bandung saat mencabut pentil kendaraan yang kedapatan parkir tidak di tempat yang sesuai (parkir liar), Rabu 5 Agustus 2020.** Dok PDKT Dishub Kota Bandung. /

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung tengah mempersiapkan personel untuk melakukan penertiban parkir liar pada masa libur panjang dan cuti bersama pada akhir Oktober 2020 ini.

Kepala Bidang Pengendalian Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Satlantas Polrestabes Bandung akan menyisir sejumlah titik yang kerap dijadikan lahan parkir liar, terutama di momen libur panjang.

"Bersama jajaran Satlantas Polrestabes Bandung, kami akan gelar pasukan untuk menertibkan parkir-parkir liar," tegasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 25 Oktober 2020.

Baca Juga: Pengamat Nilai Masyarakat Anggap Pemerintah Bikin Panik Kalau Sosialisasi Vaksin Belum Jalan

Dibeberkan Asep, titik-titik di Kota Bandung yang akan diincar dalam operasi penertiban parkir liar yakni, Jalan Naripan - Veteran, Jalan Sukajadi atas, Jalan Dago atas, dan Jalan L.L.R.E. Martadinata (Riau).

"Selain itu juga kami akan menyisir parkir liar di wilayah Alun-alun Kota Bandung," tambah Asep.

Baca Juga: Sebelum Tarung Lawan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Sempat Masuk Rumah Sakit

Selain itu, Asep menyatakan jajaran Dishub bersama Polrestabes Bandung akan menerapkan kanalisasi di Jalan Dr. Djununan (Pasteur) agar menekan risiko kehadiran lahan parkir dadakan di pinggir jalan.

"Di wilayah Jalan Dr. Djunjunan banyak tempat penjualan oleh-oleh. Untuk itu kita buat kanalisasi agar tidak ada parkir liar di pinggir jalan. Sesudah belanja, langsung melanjutkan perjalanan. Dengan kanalisasi, tidak akan ada kesempatan untuk parkir liar," tukasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x