Sambil Sosialisasi AKB, Dishub Kota Bandung Tindak Parkir Liar

- 29 Juni 2020, 16:42 WIB
Penertiban pakir oleh petugas Dishub Kota Bandung di Jalan Purnawarman, Senin (29/6/2020).** Dok Dishub Kota Bandung.

PRFMNEWS – Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) kembali melakukan penertiban parkir liar di sejumlah lokasi di Kota Bandung, Senin (29/6/2020). Kali ini, giliran Jalan Veteran dan Jalan Punawarman yang menjadi sasaran Dishub Kota Bandung.

Adapun bentuk tindakan terhadap pemilik kendaraan dan juru parkir, berupa teguran langsung untuk segera memindahkan kendaraan ke tempat yang diperbolehkan untuk parkir.

Diinformasikan Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara, penertiban parkir liar dilakukan dengan peneguran langsung terhadap juru parkir dan warga yang memarkirkan kendaraan di tempat yang tidak semestinya.

Baca Juga: Update 29 Juni, Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 1.082 Kasus, Total Jadi 55.092

“Kami tindak dan lakukan pembinaan para juru parkir di Jalan Veteran. Kami juga menindak kendaraan warga yang parkir sembarangan. Kami minta mereka untuk mengikuti aturan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” ucapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (29/6/2020).

Asep mengatakan, penertiban parkir liar dilakukan berbarengan dengan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Penertiban di Jalan Veteran (A. Yani) Kota Bandung, Senin (29/6/2020).**
Penertiban di Jalan Veteran (A. Yani) Kota Bandung, Senin (29/6/2020).** Dok Dishub Kota Bandung.

Seperti diketahui, Kota Bandung telah memasuki fase AKB dan tidak lagi memperpanjang Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB).

“Dalam suasana AKB saat ini, kami imbau agar jangan ada kerumunan. Kami juga terus mengimbau agar tidak ada parkir di sebelah kiri dan kanan ruas jalan. Karena aturannya, hanya satu ruas jalan yang diperkenankan untuk parkir sesuai markah jalan,” imbuhnya.***

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X