Meski Masuki Fase AKB, Warga Kabupaten Bandung Diminta Tetap Waspada dan Terapkan Protokol Kesehatan

- 29 Juni 2020, 12:13 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman .*
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman .* /ISTIMEWA

PRFMNEWS - Seperti daerah lainnya di Jawa Barat, Kabupaten Bandung kini mulai memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman mengatakan, di AKB ini masyarakat harus tetap mewaspadai penyebaran covid-19 karena potensi penularan masih ada.

"Masalah protokol kesehatan harus tetap dijalankan karena yang paling penting itu. Jadi masyarakat diharapkan tetap mewaspadai (covid-19), apapun statusnya dalam kegiatan sehari-hari harus pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan jaga kondisi imun tubuh," jelas Yudi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (29/6/2020).

Di Kabupaten Bandung, kata Yudi, tes masif terus dilakukan. Selain rapid test, pihaknya pun melakukan tes swab di berbagai titik, salah satunya pasar.

Baca Juga: Pengeroyok Petugas Parkir RSUD Al-Ihsan Diancam Hukuman 9 Tahun Penjara

"Kita akan terus melakukan rapid test dan swab," ujarnya.

Pada Selasa, 30 Juni 2020 besok, gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Bandung akan melakukan rapid test dan tes swab bagi pedagang di Pasar Ciparay, Kabupaten Bandung.

Yudi menegaskan, di fase AKB ini pihaknya menggencarkan pengawasan di tempat-tempat yang berpotensi banyak didatangi warga. Seperti mal, tempat wisata, dan lainnya akan terus diawasi agar pengelola dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ada Perbaikan Pipa PDAM dan Lanjutan Proyek Flyover Jalan Jakarta, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin

"Yang penting semua harus siap menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat itu," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x