Dede Yusuf Minta Perpustakaan di Daerah Manfaatkan Kondisi Pandemi Covid-19

- 21 Oktober 2020, 15:49 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf (berbaju coklat) melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Kabupaten Bandung, Rabu 21 Oktober 2020.
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf (berbaju coklat) melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Kabupaten Bandung, Rabu 21 Oktober 2020. //BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf meminta perpustakaan di seluruh daerah di Indonesia untuk memanfaatkan kondisi pandemi Covid-19. Keberadaan perpustakaan sendiri diakuinya merupakan salah satu aspek yang menjadi perhatian bagi Komisi X DPR RI.

Ia menambahkan, di tengah meningkatnya angka pengangguran masyarakat mulai memutar otak untuk menyambung hidup salah satunya dengan membuka usaha. Saat itulah, lanjut Dede, perpustakaan harus memanfaatkannya.

Menurutnya, perpustakaan memiliki buku-buku yang beragam khususnya soal pengembangan diri atau keterampilan.

Baca Juga: Kudapan Seru hingga Solusi Logistik di Merchant ShopeePay Minggu Ini!

“Saran saya saat ini orang butuh buku keterampilan, vokasi. Ketika angka pengangguran saat ini sudah mencapai angka 7 juta. Maka orang mulai berpikir untuk melakukan kegiatan usaha sampingan. Apakah masak, ternak lele, nila, dsb,” ujarnya saat kunjungan kerja ke perpustakaan Kabupaten Bandung, Rabu 21 Oktober 2020.

Karenanya ia meminta perpustakaan turut aktif mengajak masyarakat untuk mendatangi perpustakaan. Sehingga pada akhirnya tingkat literasi di Indonesia terus menanjak.

“Ini yang saya harapkan orang di perpustakaan memanfaatkan orang di rumah di situasi pandemi ini untuk belajar ke perpustakaan,” jelasnya.

Baca Juga: Update 21 Oktober 2020, Total Kasus Positif Corona di Indonesia Bertambah 4.267 Pasien

Ia pun menyatakan, kunjungan ke perpustakaan tidak sebesar kunjungan ke toko buku. Karenanya, ia meminta perpustakaan terus berinovasi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x