Penyaluran Tahap 5 BLT Rp600 Ribu untuk Pegawai Dimulai Hari Ini untuk Semua Bank Negara dan Swasta

- 7 Oktober 2020, 11:30 WIB
BLT Rp600 Ribu penyaluran tahap 5 sudah dimulai hari ini, Rabu 7 Oktober 2020
BLT Rp600 Ribu penyaluran tahap 5 sudah dimulai hari ini, Rabu 7 Oktober 2020 /PRFM

PRFMNEWS - Kabar gembira bagi para pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta dan tercatat aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, mulai hari ini, Rabu 7 Oktober 2020 penyaluran tahap 5 bantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu perbulan dimulai.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, pihaknya telah menyampaikan data kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk kemudian mencairkan data kepada bank penyalur, dan bank penyalur akan mengirimkan BLT Rp600 ribu tahap 5 kepada 615.288 orang yang tercatat sebagai penerima.

Baca Juga: Cegah Banjir di Kota Bandung, Ini Langkah dari DPU Kota Bandung: Mulai dari Drumpori Hingga Retensi

"Insyaa Allah besok (hari ini-red) akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah," kata Menaker Ida Fauziah dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 6 Oktober 2020.

Ida memastikan jika apapun jenis nomor rekeningnya baik dari rekening bang Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) atau bank swasta tetap akan ditransfer sesuai jadwal.

Baca Juga: Sudah Dievaluasi, Buka Tutup Jalan Tetap Diberlakukan di Kota Bandung, Ini Jadwalnya

"Apapun nomor rekeningnya, apakah bank Himbara atau bank di luar himbara, di sini contohnya penerimanya bank BCA, memang tidak mensyaratkan bank Himbara sebagai bank penerima subsidi upah atau gaji ini," ujar Ida.

Ida berharap program bantuan subsidi gaji memberikan manfaat dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat di era pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hari Ini BLT Pegawai Rp600 Ribu Tahap 5 Disalurkan, Menaker: Apapun Nomor Rekeningnya Tetap Cair

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x