Ada Banjir di Semarang, Perjalanan Kereta Dialihkan ke Jalur Selatan

- 14 Maret 2024, 08:00 WIB
Jalan Pahlawan Negeri Kota Semarang terendam banjir akibat hujan lebat pada Rabu malam, 13 Maret 2024.
Jalan Pahlawan Negeri Kota Semarang terendam banjir akibat hujan lebat pada Rabu malam, 13 Maret 2024. / Foto: ANTARA/HO-BPBD Kota Semarang/

SEMARANG, PRFMNEWS - Banjir menggenangi kawasan Semarang dan sekitarnya sejak Rabu, 13 Maret 2024 hingga hari ini Kamis, 14 Maret 2024.

Banjir di Semarang ini membuat perjalanan kereta api khususnya kereta jarak jauh pun terdampak.

Karena itu, PT KAI Daop 4 Semarang mengalihkan perjalanan kereta yang semula melalui jalur utara Jawa ke jalur selatan Jawa.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan, banjir di Semarang membuat beberapa titik rel kereta di Semarang turut tergenang banjir sehingga tidak bisa dilintasi kereta.

Baca Juga: Satu di Jabar, Ini Daftar 7 Stasiun KAI Segera Dipercantik Kemenhub Tanpa Hilangkan Nilai Sejarah

Ada 3 titik di wilayah Daop 4 Semarang yang tergenang banjir di antaranya Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng - Alastua, Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng - Semarang Poncol, dan Petak Jalan Mangkang - Kaliwungu.

“Dengan kondisi saat ini per Kamis pukul 00.30 WIB jalur KA pada 3 titik tersebut tergenang air dengan ketinggian lebih dari 10 cm di atas kop rel, sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati perjalanan kereta api yang berdampak pada perubahan pola operasi beberapa KA di lintas utara jawa,” jelas Franoto.

Sejumlah perjalanan kereta api mulai pukul 00.30 WIB pada lintas utara jawa, akan diputar perjalanannya melalui jalur selatan jawa. Adapun daftar KA yang mengalami perubahan pola operasi sbb:

Baca Juga: Buruan Pesan, KAI Buka Penjualan Tiket KA Tambahan Lebaran 2024 Tahap II, Ini Daftar Kereta dan Jadwalnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x