Kronologi Lengkap Dua Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unpad Meninggal Dunia Tersambar Petir

- 25 Februari 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi petir
Ilustrasi petir /Pixabay/Mohamed Hassan

PRFMNEWS - Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran (FTG Unpad) mengumumkan kehilangan dua mahasiswa dalam sebuah indisiden saat melakukan camping (kemping) mandiri di daerah Batu Kuda.

Kedua mahasiswa tersebut, Mitzelion Rayi Adimastya Putra (Mitzel) mahasiswa FTG angkatan 2021 dan Bangkit Alyuda Prasetyo (Bangkit) mahasiswa FTG angkatan 2022, meninggal dunia karena tersambar petir pada Jumat, 23 Februari 2024.

"Kami mengungkapkan duka yang mendalam atas kehilangan dua mahasiswa kami yang berbakat dan berdedikasi ini. Ananda Mitzel dan Bangkit adalah sosok yang cerdas, penuh semangat, aktif dan berkomitmen tinggi dalam menimba ilmu di FTG Unpad dan aktif di organisasi kemahasiswaan," tulis keterangan resmi Fakultas Teknik Geologi Unpad yang diterima Redaksi PRFM, Minggu 25 Februari 2024.

Baca Juga: Seorang Pendaki Tewas Tersambar Petir di Gunung Cikuray

Insiden ini terjadi pada Jumat malam, ketika Mitzel dan Bangkit sedang melaksanakan kegiatan kemping mandiri bersama dengan beberapa teman-temannya satu Fakultas di lokasi perkemahan Batu Kuda di kaki Gunung Manglayang, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Menurut penuturan teman korban yang ikut dalam kegiatan kemping, Azisya Chantika Marton, Mahasiswa Unpad angkatan 2021, bahwa sekira pukul 16.30 WIB, rombongan mahasiswa Upada ini berangkat menuju lokasi Batu Kuda dan sampai di lokasi sekira pukul jam 17.00 WIB.

Sesampainya disana, mereka beristirahat terlebih dahulu sampai pukul 18.00 WIB. Pada saat perjalanan menuju tempat kemping, cuaca sedang tidak cerah.

Baca Juga: Unpad Buka Lowongan Kerja Pegawai Tetap 2024 Bagi Lulusan SMK-S1 untuk 16 Posisi

Sesampai di tempat kemping, rombongan mahasiswa Unpad langsung mendirikan tenda, menyalakan api agar dapat menghangatkan badan, dan membuat makanan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x