Blak-blakan Ungkap Alasan Pilih AHY Jadi Menteri ATR, Jokowi: Saya Tidak Ragu

- 21 Februari 2024, 18:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keyakinannya tanpa ragu dalam memilih Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang dilantik hari ini.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keyakinannya tanpa ragu dalam memilih Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang dilantik hari ini. /dok/setkab

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasan kenapa melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Alasan menugaskan AHY sebagai Menteri ATR / Kepala BPN diutarakan Presiden Jokowi usai melakukan pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat itu sekaligus Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto di Istana Negara, Jakarta, Rabu 21 Februari 2024.

Jokowi menilai AHY menjadi sosok paling siap untuk mengemban tugas sebagai Menteri ATR / Kepala BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang diberi amanah untuk menjabat Menkopolhukam yang sebelumnya dipegang oleh Mahfud MD.

Baca Juga: Stok Beras di Gudang Bulog Bandung Sangat Mencukupi, Akan Disalurkan untuk Kebutuhan 2 Hal di Februari ini

"Saya kira saya tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN karena ini urusan manajemen, saya kira beliau (AHY) akan sangat siap," kata Presiden usai acara pelantikan, Rabu 21 Februari 2024.

Jokowi juga menilai putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memiliki rekam jejak pendidikan dan karier militer serta politik yang baik, sehingga cukup andal untuk mengemban tugas baru menggantikan Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: EIGER Buka Lowongan Kerja ada 5 Posisi Tersedia, Yuk Merapat!

Jokowi menyebutkan bahwa AHY menempuh pendidikan di Universitas Teknologi Nanyang, Singapura; Universitas Harvard, Amerika Serikat; dan Webster University, Amerika Serikat.

Diketahui, pelantikan Hadi dan AHY itu dilakukan secara bersamaan sesuai Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024, yang ditetapkan Presiden Jokowi di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x