Stok Beras di Gudang Bulog Bandung Sangat Mencukupi, Akan Disalurkan untuk Kebutuhan 2 Hal di Februari ini

- 21 Februari 2024, 15:00 WIB
Stok beras di Gudang Bulog Bandung saat dipantau oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial pada 7 April 2021 lalu. DPR nenilai manajeken stok Perum Bulog masih buruk
Stok beras di Gudang Bulog Bandung saat dipantau oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial pada 7 April 2021 lalu. DPR nenilai manajeken stok Perum Bulog masih buruk /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG, PRFMNEWS - Ketersediaan dan juga harga beras kini sedang menjadi perbincangan karena adanya laporan kelangkaan beras di beberapa retail hingga melonjaknya harga beras di pasaran.

Kepala Bulog Cabang Bandung, Erwin Budiana menyebutkan berdasarkan pemantauan langsung di pasar harga beras memang masih stabil namun di angka yang tinggi.

"Kita Bulog terus berupaya mengintervensi harga," terangnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 20 Februari 2024.

Baca Juga: Usulan Warga Agar Operasi Pasar Murah Atasi Kelangkaan Beras di Kota Bandung Tak Antre Panjang

Secara aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk beras medium adalah Rp10.900 per kg, sementara HET beras premium adalah Rp13.900 per kg.

Namun kini harga beras medium maupun premium sama-sama telah melewati HET.

Erwin memaparkan, untuk stok beras di tiga gudang Bulog sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan beras di Bandung Raya dan Sumedang.

"Terkait ketersediaan beras di gudang kami memang Bulog Bandung punya tiga gudang pertama di Gedebage, kedua di Cimindi, ketiga di Paseh Sumedang. Nah secara ketersediaan di tiga gudang tersebut bisa dibilang sangat aman," jelasnya.

Baca Juga: Stok Beras Bulog di Jabar Dipastikan Mencukupi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x