Usulan Warga Agar Operasi Pasar Murah Atasi Kelangkaan Beras di Kota Bandung Tak Antre Panjang

- 21 Februari 2024, 08:30 WIB
Operasi pasar dan Pasar Murah Kota Bandung di Buah Batu Senin, 19 Februari 2024.
Operasi pasar dan Pasar Murah Kota Bandung di Buah Batu Senin, 19 Februari 2024. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menggelar Operasi Pasar Beras Medium SPHP (Stabilisasi Pasokan Harga Pasar) dan Pasar Murah yang berlangsung mulai 19 Februari hingga 1 Maret 2024. Kegiatan ini digelar di 30 kecamatan di Kota Bandung.

Antusias masyarakat begitu tinggi selama 2 hari pelaksanaan Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah, seperti pada 20 Februari 2024 yang salah satunya digelar di Kecamatan Kiaracondong.

Sejak pagi, masyarakat di sekitar Kecamatan Kiaracondong sudah mengantre untuk mendapatkan beras dengan harga lebih murah dari pasaran yang dibanderol Rp53.000 per 5 kilogram (kg) pada kegiatan Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah yang digelar bersamaan tersebut.

Warga Kelurahan Sukapura, Supri, mengaku menyambut positif kegiatan ini. Walau harus mengantre cukup panjang, ia mengaku kegiatan pasar murah ini sangat membantu dirinya dalam mendapatkan beras dengan harga lebih terjangkau.

Baca Juga: Jadwal Operasi Pasar Murah di Sumedang 21 Hingga 23 Februari 2024, Beras 5 kg Dijual Rp50.000

"Saya rasa bagus ya untuk masyarakat. Harganya juga lumayan. Beda sekitar Rp5.000," ujarnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

Supri berharap, kegiatan operasi pasar atau pasar murah ini dapat diselenggarakan di tingkat kelurahan, sehingga masyarakat bisa mendapat berbagai komoditi pangan dengan harga terjangkau namun antrean yang terjadi tidak terlalu panjang.

"Kalau bisa ada di level kelurahan, apalagi RW, itu lebih bagus. Soalnya kalau di level kecamatan biasanya bakal antre panjang seperti ini," harapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x