Menkominfo: 14 Februari 2024 Hari Spesial Karena Bukan Hanya Hari Kasih Sayang Tapi juga Hari Beri Suara

- 8 Februari 2024, 16:15 WIB
Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam Konser Harmoni Pemilu Damai 2024, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis 7 Februari 2024.
Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam Konser Harmoni Pemilu Damai 2024, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis 7 Februari 2024. /Kemenkominfo/

PRFMNEWS - Kurang dari satu pekan lagi hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan dilaksanakan. Semua warga yang memiliki hak suara akan memberikan suaranya untuk menentukan Presiden baru.

Jelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang bertepatan dengan hari kasih sayang, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengharapkan Pemilu 2024 berlangsung damai dan menyatukan negeri.

Dia menyebutkan, 14 Februari sudah lama dikenal sebagai hari kasih sayang. Namun 14 Februari tahun ini akan lebih spesial karena akan juga jadi hari beri suara.

“Jadi, jangan lupa tanggal 14 Februari biasanya diingat sebagai hari kasih sayang, tetapi juga untuk tahun ini akan menjadi Hari Beri Suara. Kasih sayang dalam bentuk suara,” ujarnya dalam Konser Harmoni Pemilu Damai 2024, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis 7 Februari 2024.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Pertahankan Kondusivitas hingga Akhir Tahapan Pemilu 2024

Pemilu merupakan pesta demokrasi yang digelar rutin setiap lima tahun sekali dan akan menjadi penentuan masa depan negeri ini.

Menurutnya, pemilu merupakan kontestasi bagi sesama anak bangsa Indonesia dalam memilih pemimpin menuju masa depan bangsa.

“Pemilihan Umum 2024 ini merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat Indonesia. Baik pesertanya, partai politiknya, semua orang Indonesia, semua saudara-saudara kita sebagai sesama anak bangsa,” ujarnya.

Budi Arie optimis atas keberadaan generasi muda yang akan menjadikan Indonesia maju. Menurutnya, kemampuan generasi muda bangsa yang akan menjadi penopang, penggerak, sekaligus yang akan mengisi Indonesia Emas 2045.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x