Jalur Rel KA Tergenang Banjir di Grobogan Sudah Bisa Dilewati Kereta Pada Selasa Siang

- 6 Februari 2024, 15:12 WIB
KA Sembrani tujuan Semarang-Jakarta melintas di jalur yang telah selesai diperbaiki akibat banjir di Grobogan, Selasa 6 Februari 2024.
KA Sembrani tujuan Semarang-Jakarta melintas di jalur yang telah selesai diperbaiki akibat banjir di Grobogan, Selasa 6 Februari 2024. /ANTARA - HO PT KAI/

SEMARANG, PRFMNEWS – Sempat terendam banjir, PT KAI menyatakan jalur rel kereta api (KA) antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sudah bisa dilalui kembali dengan kecepatan terbatas pada Selasa siang, 6 Februari 2024.

"Petugas yang didukung dengan alat berat dan material sudah berhasil memperbaiki jalur yang terendam banjir," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo, Selasa 6 Februari 2024.

Franoto menyebut kereta api pertama yang melintas di petak jalan KM 32+5/7 Stasiun Gubug - Karangjati, Grobogan, yang sebelumnya terendam banjir adalah KA Sembrani relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir.

Meski sudah bisa dilintasi, kecepatan kereta api yang melintas di jalur rel yang sempat terendam banjir tersebut untuk sementara masih dibatasi maksimal 5 km per jam.

Baca Juga: Mau Naik Kereta Wisata Ambarawa di Libur Long Weekend Februari 2024? Cek Jadwal dan Harga Tiket Terbarunya

Agar perjalanan KA lintas Semarang – Surabaya dapat segera kembali normal tanpa dibatasi kecepatannya, dia menuturkan, perbaikan di jalur hulu saat ini terus dikebut.

Sebelumnya, Tanggul Sungai Jragung di Kecamatan Karangawen, Kabupaten Grobogan, mengalami jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang meningkat menyusul curah hujan tinggi.

Banjir menggenangi jalur rel antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, sehingga mengganggu perjalanan sejumlah kereta api lintas Semarang-Surabaya.

Akibat jalur terendam banjir, sejumlah KA penumpang dibatalkan dan dialihkan rute perjalanannya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x