Kronologi Kanopi Stasiun Yogyakarta Roboh Timpa Mobil, KAI: Insiden Tak Ganggu Perjalanan Kereta Api

- 4 Januari 2024, 20:00 WIB
Kanopi Stasiun Yogyakarta Roboh Timpa Mobil, Kamis 4 Januari 2024 siang
Kanopi Stasiun Yogyakarta Roboh Timpa Mobil, Kamis 4 Januari 2024 siang /Dok KAI

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengungkap kronologi kanopi roboh di Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis 4 Januari 2024 siang. Akibat insiden yang terjadi di drop zone penumpang kereta api sisi selatan stasiun tersebut, 5 (lima) unit mobil tertimpa kanopi yang roboh.

VP Public Relations KAI Joni Martinus memastikan insiden kanopi drop zone di Stasiun Tugu Yogyakarta roboh itu tidak berdampak pada gangguan operasional perjalanan kereta api. KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat kejadian yang terjadi pada Kamis hari ini.

Terkait kronologi, Joni menjelaskan bahwa sebelum kejadian kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta diguyur hujan deras dan angin kencang. Tiba-tiba, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok kemudian patah sehingga mengakibatkan kanopi roboh.

Baca Juga: Layanan Pengujian Kendaraan Bermotor dari Dishub Kota Bandung Tutup Sementara

Kanopi yang roboh tersebut menimpa 5 mobil pelanggan hingga mengalami kerusakan ringan. Joni memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian kanopi roboh ini.

“Saat ini para petugas KAI bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi,” ungkap dia.

Baca Juga: Jari Tengah Berujung Petugas Dishub Terbawa di Kap Mobil, Kadishub DKI: Pengemudi Ngebut Tabrak Motor

Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak.

“KAI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan yang sedang menikmati masa liburan Tahun Baru. Kami pastikan bahwa pelayanan di stasiun tetap berjalan normal,” tutup Joni.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x