Jari Tengah Berujung Petugas Dishub Terbawa di Kap Mobil, Kadishub DKI: Pengemudi Ngebut Tabrak Motor

- 4 Januari 2024, 15:00 WIB
Sebuah video yang menunjukkan seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tersangkut di kap mobil viral di media sosial.
Sebuah video yang menunjukkan seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tersangkut di kap mobil viral di media sosial. /Foto/Instagram @kitasemuadalahpenolong

PRFMNEWS – Viral sebuah video di media sosial menayangkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberhentikan mobil yang belakangan diketahui terjadi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Pengemudi berujung tancap gas dan membawa seorang anggota Dishub di atas kap mobilnya.

Kepala Dishub (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan kejadian viral anggotanya memberhentikan pengemudi mobil hingga berujung seorang petugas terbawa di kap mobil itu berawal dari sopir kendaraan tersebut mengacungkan jari tengah sambil merekam.

Syafrin pun menyebutkan pengemudi mobil ini sempat menabrak pengendara sepeda motor saat melaju kencang mengarah ke kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sambil membawa petugas Dishub DKI Jakarta menempel di kap mesin mobilnya.

Baca Juga: Sebagian Pengungsi Gempa Sumedang Sudah Kembali ke Rumah Masing-masing

Kejadian viral tersebut, ujar Syafrin, terjadi pada Rabu 3 Januari 2024 sekira pukul 13.30 WIB ketika petugas Dishub DKI Jakarta tengah melakukan monitoring dan pengawasan parkir liar di kawasan Jalan Denpasar Raya, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Pada saat penggebahan di Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil Avanza berwarna merah nomor kendaraan A 1679 YG merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas, pengendara tersebut melintas sebanyak 4 kali di lokasi tersebut sambil mengacungkan jari tengah ke petugas,” ungkap dia dalam keterangan tertulis di akun Instagram @syafrin.liputo, Kamis 4 Januari 2024.

Petugas yang berada di lokasi, lanjutnya, mencoba memberhentikan pengendara mobil tersebut sekira pukul 15.30 WIB. Alasan petugas memberhentikannya karena ingin menanyakan maksud dan tujuan pengemudi itu bolak-balik sambil mengacungkan jari tengah ke arah petugas.

Baca Juga: Pemkot Bandung Proses Pemberhentian tidak Hormat Dadang Darmawan dan Khairul Rijal yang Terlibat Korupsi

“Tetapi pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas dan hampir menabrak petugas, salah satu petugas sedang berusaha menghindari terjangan mobil tersebut malah terbawa di kap mesinnya sampai terbawa ke daerah Menteng,” paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah