Kronologi Pencurian Mobil Lengkap dengan BPKB dan STNK di Jogja, Pelaku Ternyata Teman Anak Korban

- 15 November 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi pencurian mobil
Ilustrasi pencurian mobil /Pixabay/Kris

PRFMNEWS – Polisi menangkap pelaku pencurian mobil yang terjadi di sebuah rumah kawasan Dusun Padokan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelaku yang tak lain adalah teman anak korban ini mencuri mobil lengkap dengan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB.

Kronologis kejadian pencurian mobil milik ayah dari teman pelaku untuk dijual guna membayar hutang ini diungkap oleh Kasi Humas Polres Bantul Iptu Jeffry Prana Widnyana. Dia menyebut aksi kriminal tersebut terjadi pada Jumat, 27 Oktober 2023 lalu.

Pelaku berinisial AI (26) warga Kasihan, Bantul, Yogyakarta, kata Jeffry, mencuri mobil dari rumah korban berinisial TS (50) yang sedang kosong dan pintunya tidak terkunci. Pelaku masuk ke rumah dan mencari kunci mobil beserta STNK dan BPKB-nya.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Pabrik Pemintalan Kapas di Cipadung Hari Ini

Sepulang dari bekerja, korban TS kaget karena mobil yang biasanya terparkir di sisi kiri rumahnya sudah tidak ada di lokasi. Korban sempat mengira anaknya sedang menggunakan mobil tersebut, namun setelah dikonfirmasi, sang anak tidak mengetahui keberadaan mobil itu.

Merasa kehilangan, korban melaporkan kasus pencurian mobilnya ini ke Polsek Kasihan. Tim kepolisian pun segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan oleh jajaran Satreskrim Polres Bantul.

Hingga akhirnya, AI berhasil ditangkap oleh petugas gabungan pada Sabtu 28 Oktober 2023 sekitar pukul 21.30 WIB di lokasi persembunyiannya di wilayah Mlati, Sleman, Yogyakarta.

“Petugas juga berhasil menemukan barang bukti berupa sebuah mobil Honda City dengan nomor polisi AB 1273 GZ, di wilayah Kotagede, Yogyakarta,” kata Jeffry dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Kedelai Naik Bikin Perajin Tahu Tempe Menjerit, Tak Sedikit yang Mulai Mengurangi Produksi dan Kecilkan Ukuran

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x