Menpora Janjikan Evaluasi Hasil Asian Games Sebagai Bentuk Persiapan Olimpiade

- 9 Oktober 2023, 20:30 WIB
Tim Indonesia menutup Asian Games Hangzhou dengan raihan 7 emas,11 perak, 18 perunggu. Dengan hasil tersebut, Merah Putih menduduki ranking 13 klasemen akhir.
Tim Indonesia menutup Asian Games Hangzhou dengan raihan 7 emas,11 perak, 18 perunggu. Dengan hasil tersebut, Merah Putih menduduki ranking 13 klasemen akhir. /NOC Indonesia/ Naif Al'as/

PRFMNEWS - Asian Games 2022 yang digelar di China akhirnya telah rampung digelara. Indonesia menutup pesta olahraga antarnegara Asia itu dengan menduduki peringkat 13 dengan torehan 7 emas,11 perak, 18 perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan, apa yang diraih di Asian Games di China kemarin akan menjadi catatan untuk evaluasi jelang Olimpiade Paris 2024.

Secara torehan keping emas yang diberikan Tim Indonesia, hasil Hangzhou menjadi yang terbaik sejak Asian Games digelar di luar Indonesia sejak 41 tahun terakhir. Pada Asian Games New Delhi 1982, Indonesia mendapat 4 keping emas, 4 perak, 7 perunggu.

Baca Juga: Daftar Maskapai Dilayani Bandara Kertajati Bertambah, Terbang Mulai 30 Oktober dengan Tiket Promo

Meski mencatatkan hasil baik, ada beberapa cabang olahraga yang justru mengalami penurunan. Salah satunya adalah badminton yang secara mengejutkan tidak memberikan satupun medali bagi kontingen merah putih.

“Setelah selesai nanti kita evaluasi total seluruh cabang olahraga di Asian Games dan akan kita analisis bagi yang meleset dari target. Kita harus duduk bersama dan mencari solusi apa yang terbaik,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menjelaskan Tim Indonesia memiliki catatan, baik torehan impresif yang ditunjukkan oleh para atlet hingga bahan evaluasi yang perlu segera diperbaiki menuju Olimpiade Paris.

Baca Juga: Bagaimana Cara ke Stasiun Kereta Cepat Halim, Tegalluar, Padalarang Naik Transportasi Umum?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah