Bagaimana Cara ke Stasiun Kereta Cepat Halim, Tegalluar, Padalarang Naik Transportasi Umum?

- 9 Oktober 2023, 13:30 WIB
Stasiun KA Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung.
Stasiun KA Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung. /KCIC/

PRFMNEWS – PT KCIC berkoordinasi dengan sejumlah pihak telah menyediakan beberapa pilihan transportasi umum mulai dari bus hingga kereta api yang bisa digunakan masyarakat sebagai angkutan feeder (pengumpan) untuk permudah mengakses stasiun-stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (Whoosh).

Daftar transportasi umum yang telah tersedia untuk melayani pengguna Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh menuju tiga stasiun KCJB yang hingga awal Oktober 2023 ini telah dioperasikan melayani naik dan turun penumpang, yaitu Stasiun Halim (Jakarta Timur), Padalarang (Kabupaten Bandung Barat), dan Tegalluar (Kabupaten Bandung).

Sejumlah angkutan umum berbasis bus hingga kereta api ini sudah beroperasi dan dapat digunakan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh yang akan mengikuti perjalanan gratis Whoosh Experience Program tahap 1 dan 2 yang kini tengah berlangsung hingga pertengahan Oktober 2023.

Baca Juga: Selain LRT, Ada Rute Baru Bus TransJakarta Permudah Penumpang Kereta Cepat Akses Stasiun Halim

Mengutip unggahan di akun Instagram resmi Kereta Cepat Whoosh, penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh yang ingin menuju Stasiun KCJB Halim dapat menggunakan integrasi moda transportasi umum berupa LRT Jabodebek dan bus TransJakarta (TJ).

Apabila ingin menggunakan LRT Jabodebek ke Stasiun KCJB Halim, penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh menggunakan layanan Bekasi Line (Dukuh Atas-Jati Mulya) dan turun di Stasiun LRT Halim kemudian berjalan kaki melalui skybridge ke Stasiun KCJB Halim.

Sedangkan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh yang ingin naik bus TransJakarta dapat naik Koridor 7W relasi Stasiun Halim-Cawang dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB dengan tarif Rp3.500.

Baca Juga: Daftar Transportasi Umum Pendukung Akses Penumpang Kereta Cepat Rute Stasiun Tegalluar-Pusat Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah