Selain LRT, Ada Rute Baru Bus TransJakarta Permudah Penumpang Kereta Cepat Akses Stasiun Halim

- 2 Oktober 2023, 13:30 WIB
Bagian dalam stasiun Halim yang merupakan salah satu Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Bagian dalam stasiun Halim yang merupakan salah satu Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung. /prfmnews/

PRFMNEWS – Rute baru bus TransJakarta (TJ) hadir sebagai angkutan feeder untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Kereta Api (KA) Cepat Whoosh mengakses Stasiun Halim, Jakarta Timur yang juga telah terintegrasi dengan moda transportasi publik LRT Jabodebek.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan layanan rute baru bus TransJakarta yang melewati Stasiun Halim untuk mempermudah akses para penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung ini sudah beroperasi setelah sebelumnya menjalani uji coba perjalanan.

"Kehadiran TransJakarta akan memberikan dampak besar terhadap aksesibilitas Stasiun KA Cepat Whoosh Halim. Kehadiran TransJakarta ini akan mempermudah masyarakat dari berbagai area di Jakarta untuk menaiki KA Cepat Whoosh," ucap Eva, Minggu 1 Oktober 2023.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Operasional Whoosh, Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Ini setelah dilakukannya uji coba rute baru TransJakarta menuju Stasiun Halim dengan rute Cawang - Jalan Mayjen Sutoyo - Jalan D.I. Panjaitan - Stasiun Halim,” imbuhnya.

Eva menyebut jadwal atau jam operasional bus TransJakarta Koridor 7W yang melayani pemberhentian untuk naik dan turun penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim adalah dari pagi hingga sore hari yakni mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

Tarif layanan bus TransJakarta Koridor 7W dengan rute Cawang - Stasiun KCJB Halim ini adalah Rp3.500. Layanan ini beroperasi sejak Kamis 28 September 2023. Dengan dioperasikannya rute 7W ini, maka rute 10ST tidak akan beroperasi melayani pelanggan.

Baca Juga: Luhut: KA Cepat WHOOSH Gratis Sampai Pertengahan Oktober 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x