Imbau Cuti, Susi Pudjiastuti Berbagi Solusi Hindari Polusi Udara dan Panas Terik Jakarta, Mau Coba?

- 2 Oktober 2023, 09:00 WIB
Susi Pudjiastuti soroti polusi udara di Jakarta
Susi Pudjiastuti soroti polusi udara di Jakarta /Instagram @susipudjiastuti115

PRFMNEWS – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berbagi solusi guna menghindari polusi udara dan cuaca panas terik di kota-kota besar termasuk Jakarta. Hal ini diungkapnya lewat unggahan di akun Instagram @susipudjiastuti115, Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam unggahannya itu, Susi Pudjiastuti mengimbau masyarakat perkotaan untuk mengambil cuti untuk liburan ke kawasan Pantai Pangandaran agar terhindar dari polusi udara dan suhu udara tinggi alias panas terik yang diprediksi oleh BMKG akan terjadi hingga Oktober 2023.

Menurut Susi Pudjiastuti wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat masih memiliki kualitas udara yang lebih bersih dibandingkan kota besar termasuk Jakarta. Pemandangan alam di Pangandaran disebutnya juga masih bagus dan indah.

Baca Juga: Virus Nipah Mematikan! Kenali Asal, Gejala, Cara Penularan, Langkah Pencegahan dan Upaya Pengobatan

Susi Pudjiastuti juga menyebutkan pemandangan langit di Pangandaran masih biru bersih ditunjang pula warna air laut yang juga biru dan jernih sangat cocok untuk dinikmati dengan ‘kabur’ sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Selain keindahan alam, perempuan 58 tahun itu juga menuturkan pengunjung pantai-pantai di Pangandaran bisa menikmati sajian kuliner seafood yang nikmat. Terlebih dia menyebut saat ini kawasan Pangandaran sedang musim udang.

"Kawan-kawan lihat biru langit, airnya sejuk karena masih musim kemarau. Ngapain di Jakarta? Ambil cuti ambil libur main ke Pangandaran. Nikmati udara segar, seafoodnya juga fresh, lagi musim udang,” ucap Susi membuka unggahan videonya.

Baca Juga: Hari ini Pemprov DKI Tambah Daftar Lokasi Parkir Termahal di 24 Titik Jakarta, Tarif Rp7.500 Per Jam

Ia pun mengungkapkan bahwa jika berwisata di Pangandaran bisa menikmati beberapa fasilitas pariwisata salah satunya perahu seperti yang dipakai oleh wisatawan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x