Hotel Mewah Pertama di IKN Nusantara Mulai Dibangun, Jokowi: Ini Akan Bangkitkan Percaya Diri Investor

- 22 September 2023, 09:00 WIB
Pidato Presiden Jokowi saat groundbreaking pembangunan Hotel Nusantara IKN. /Tangkap layar/Instagram @sekretariat.kabinet
Pidato Presiden Jokowi saat groundbreaking pembangunan Hotel Nusantara IKN. /Tangkap layar/Instagram @sekretariat.kabinet /

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Hotel Nusantara di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis 21 September 2023.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini Groundbreaking Hotel Nusantara, bintang lima, secara resmi saya nyatakan dimulai,” ujar Presiden Jokowi di lokasi pembangunan.

Presiden Jokowi meyakini pembangunan hotel mewah pertama ini akan meningkatkan kepercayaan dan menarik para investor untuk berinvestasi di IKN Nusantara, termasuk investor dari luar negeri.

Baca Juga: Bocoran Sri Mulyani soal Nasib DKI Jakarta Usai Ibu Kota Pindah ke IKN Nusantara, Bakal Berubah Nama?

“Ini akan memberikan confidence, memberikan rasa percaya diri pada IKN Nusantara bahwa ini sangat diminati oleh investor,” ujar Presiden.

Jokowi menjelaskan bahwa Hotel Nusantara yang dibangun di kawasan IKN ini merupakan hotel bintang 5 yang dilakukan oleh investor dalam negeri Agung Sedayu Group yang dinahkodai oleh Sugianto Kusuma atau Aguan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Aguan dan kawan-kawan yang hadir pada sore hari ini,” tuturnya.

Baca Juga: Alasan Utama Pembangunan Terowongan Bawah Laut di IKN yang Akan Digarap PUPR Usai 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x