Jadwal Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Dibagi 2 Tahap, Ini Cara dan Syarat Pesan Tiketnya

- 18 September 2023, 08:00 WIB
Sejumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) saat menunggu keberangkatan di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 15 September 2023
Sejumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) saat menunggu keberangkatan di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 15 September 2023 /ANTARA/Fakhri Hermansyah

PRFMNEWS – PT KCIC membuka pendaftaran uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk masyarakat umum terbagi menjadi dua tahap. Tahap 1 dibuka mulai tanggal 17 September 2023 dan tahap 2 mulai 24 September 2023.

Cara dan syarat daftar online untuk mendapat tiket gratis ikut uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung, baik pada tahap pertama maupun kedua disampaikan oleh Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa.

Cara melakukan pendaftaran peserta uji coba agar dapat tiket gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung, kata Eva, dapat dilakukan dengan mengakses website atau situs resmi yang disediakan KCIC, yaitu https://ayonaik.kcic.co.id/.

Baca Juga: Hari Pertama, Tiket Gratis Uji Coba Kereta Cepat Habis Dipesan, Kapan Jadwal Pendaftaran Tahap 2 Dibuka?

Setelah melakukan pendaftaran melalui link resmi KCIC tersebut, calon penumpang akan mendapatkan email berisi kode registrasi sebagai bukti pendaftaran yang nantinya akan berfungsi sebagai e-tiket saat hari H perjalanan.

Setiap pendaftar dapat memesan tiket gratis maksimal untuk dua penumpang. Satu NIK (Nomor Induk Kependudukan) atau nomor KTP hanya berlaku untuk pemesanan satu kali selama masa uji coba tanpa bayar ini.

Pemesan wajib mengisi data diri dan memilih jadwal keberangkatan, serta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku dengan perjalanan berlaku pergi pulang (PP), juga wajib mengikuti uji coba sesuai jadwal perjalanan KCJB.

Baca Juga: Orang dengan Penyakit Tantung Tak Boleh Konsumsi Karbohidrat dan Madu? Simak Dulu Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Untuk memastikan keselamatan penumpang, masyarakat yang ada dalam manifes perjalanan uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung ini dilindungi oleh asuransi perjalanan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah