KCIC Ungkap Kronologi Kebakaran Stasiun Kereta Cepat Halim Senin Dini Hari

- 11 September 2023, 10:00 WIB
Kondisi Kantor Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) yang terbakar di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Kondisi Kantor Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) yang terbakar di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. /Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) mengungkap kronologi kebakaran atap Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur (Jaktim) yang terjadi Senin dini hari, 11 September 2023.

Kronologis atap Stasiun Kereta Cepat Halim terbakar hingga api berhasil padam pada Senin pagi ini disampaikan oleh GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa.

Kata Eva Chairunisa, kebakaran melanda atap peron sisi timur Stasiun Kereta Cepat Halim. Kondisi itu berawal dari munculnya percikan api pada bagian lapisan proteksi atap.

Baca Juga: Panduan dan Syarat Ikut Perjalanan Uji Coba Gratis Kereta Cepat, KCIC Hanya Operasikan 2 Stasiun

Melihat kejadian tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur untuk segera dilakukan pemadaman.

Untuk proses pemadaman kebakaran atap stasiun yang akan melayani operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung di wilayah Jakarta itu, Petugas Gulkarmat Jaktim mengerahkan lima unit pemadam kebakaran (damkar) dengan 16 personel.

"Percikan api yang terlihat pukul 00.30 WIB tersebut telah dipadamkan oleh petugas damkar, dan pagi ini seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman," kata Eva, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 11 September 2023.

Usai api padam, lanjut Eva, petugas damkar telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali dan penyebab kejadian dalam proses investigasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x