Panduan dan Syarat Ikut Perjalanan Uji Coba Gratis Kereta Cepat, KCIC Hanya Operasikan 2 Stasiun

- 3 September 2023, 09:00 WIB
Rangkaian Electrical Multiple Unit (EMU) KCIC 400 AF menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) usai menjalani Hot Sliding Test di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/5/2023).
Rangkaian Electrical Multiple Unit (EMU) KCIC 400 AF menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) usai menjalani Hot Sliding Test di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/5/2023). /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan tata cara mengikuti perjalanan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dalam waktu dekat yang bisa diikuti oleh masyarakat umum. Panduan ini diumumkan melalui akun Instagram resmi KCIC, Sabtu 1 September 2023.

Selama uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung, KCIC juga hanya akan mengoperasikan dua stasiun untuk lokasi naik dan turun masyarakat yakni Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Melalui unggahannya, KCIC merincikan langkah-langkah yang harus dilakukan peserta uji coba naik Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Kereta Cepat Halim dan Tegalluar.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Face Recognition Boarding KAI Lewat Aplikasi Access atau Langsung di Stasiun

“Selama uji coba publik nanti, stasiun yang akan beroperasi hanyalah Stasiun Halim dan Stasiun Tegalluar. Stasiun-stasiun ini memang guedeee, jadi hati-hati nyasar pas di dalamnya ya!” tulis KCIC dalam keterangan unggahannya.

Panduan naik Kereta Cepat Jakarta Bandung saat masa uji coba yang perlu diketahui peserta adalah pertama, mereka harus memiliki barcode e-ticket yang sudah di-booking melalui aplikasi Access atau link khusus yang nantinya diumumkan oleh KCIC.

Ini menjadi syarat wajib yang perlu dipenuhi peserta uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung. Rencananya, KCIC akan menyiapkan kuota kursi saat uji coba pada September 2023 sebanyak 500 sampai 550 tempat duduk di setiap rangkaian.

Baca Juga: Jangan Sampai Mengganggu Orang Lain, Ini 13 Cara Menghilangkan Ngorok yang Mudah dan Manjur

Ketentuan tersebut berlaku baik apabila berangkat ikut uji coba perjalanan KCJB dari stasiun awal Stasiun Kereta Cepat Tegalluar maupun dari Stasiun Kereta Cepat Halim.

Sesampainya di stasiun, silakan Tap In kartu e-money atau e-ticket Anda ke gate masuk secara bergantian. Silakan turun perlahan ke area peron tempat rangkaian kereta cepat akan diberangkatkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah